Liga Inggris

Babak Belur di Liga Primer, Manchester United Masih Jadi Klub Inggris Paling Seksi di Dunia

Kamis, 16 Mei 2019 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images) Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Manchester United bisa dibilang menjadi klub elite yang paling terpuruk di musim Premier League 2018/19. Meski begitu, mereka masih menjadi klub paling bernilai di antara rival Inggris lainnya.

Setan Merah harus puas menyudahi musim di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dan perolehan 66 poin. Ini menjadi pencapaian terburuk klub yang memenangkan gelar terbanyak Premier League (20 gelar).

Terlebih, Manchester United tidak memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan seperti yang dicapai kelima tim elite Premier League musim ini.

Mulai dari Manchester City (juara Liga Primer Inggris), Liverpool (final Liga Champions), Chelsea (final Liga Europa), Arsenal (final Liga Europa), dan Tottenham (final Liga Champions).

Jangan salah. Kubu Ole Gunnar Solskjaer rupanya masih bisa membanggakan diri lewat status finansial mereka di antara big six Liga Inggris. Hal ini terlihat dari postingan laman berita AS di Twitter.

Man United tercatat masih menjadi klub yang paling bernilai dibandingkan rival terdekatnya, Manchester City, dan klub Inggris lainnya. Mereka membukukan nilai sebesar 1.472 juta euro atau setara dengan Rp23 triliun.

Paul Pogba dkk berada di tempat kedua membuntuti Real Madrid, yang memucaki daftar klub paling bernilai di dunia dengan total 1,646 juta euro atau Rp26,6 triliun.

Sama nasibnya seperti Man United, Los Blancos juga mengakhiri musim ini dengan catatan buruk walaupun masih mampu bertahan di posisi ketiga 68 poin.

Sementara Manchester City jauh tertinggal di belakang dengan total nilai sebesar 1,255 juta euro atau setara dengan Rp20,3 triliun.

Kubu Pep Guardiola itu hanya puas di posisi kelima daftar tersebut, tepat di belakang Barcelona dan Bayen Munchen yang menduduki tempat ketiga dan keempat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

2