Liga Indonesia

Cetak Hattrick untuk Persija di Piala AFC 2019, Bruno Matos Pecahkan Rekor Internasional

Kamis, 16 Mei 2019 14:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persija.id
Pemain bintang Persija, Bruno Matos. Copyright: © Persija.id
Pemain bintang Persija, Bruno Matos.

INDOSPORT. COM - Bruno Matos berhasil memecahkan rekor tersendiri usai mencetak hattrick untuk Persija Jakarta dalam kompetisi sepak bola Piala AFC 2019.

Ya, Persija Jakarta pada Rabu (15/05/19) kemarin memainkan laga terakhir Grup G Piala AFC 2019. Macan Kemayoran menjamu tim Myanmar, Shan United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta berhasil menuai kemenangan besar. Anak asuh Ivan Kolev membantai Shan United dengan skor telak 6-1.

Bruno Matos, pemain Persija Jakarta keluar sebagai bintang lapangan. Dalam kemenangan besar Persija Jakarta, Bruno Matos mampu memborong tiga gol sekaligus.

Torehan tersebut ternyata membawa Bruno Matos kepada sebuah rekor tersendiri. Bahkan, rekor Bruno Matos itu cakupannya terbilang menjangkau jagat sepak bola internasional.

Bruno Matos menjadi pemain pertama dari klub Liga 1 Indonesia yang mampu mencetak hattrick di Piala AFC 2019. Rekor ini juga dipengaruhi oleh belum adanya pemain PSM Makassar (wakil Indonesia lainnya di Piala AFC 2019) yang bisa membukukan hattrick.

Bruno Matos sendiri terbilang jadi pemain yang cukup tajam di gelaran Piala AFC 2019. Dari enam laga yang dilakoni Persija Jakarta di babak grup, Bruno Matos total telah membukukan tujuh gol.

Sayangnya, torehan apik Bruno Matos gagal membawa prestasi bagi Persija Jakarta. Langkah Persija Jakarta di Piala AFC 2019 harus terhenti sampai babak grup saja lantaran hanya menempati urutan tiga tabel klasemen akhir Grup G.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT