Bola Internasional

Cetak Hattrick untuk Persija ke Gawang Shan United, Bruno Matos Tetap Merendah

Kamis, 16 Mei 2019 11:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Shan United berusaha menjegal Bruno Matos. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Shan United berusaha menjegal Bruno Matos. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persija Jakarta, Bruno Matos berhasil mencetak tiga gol saat melawan Shan United, Rabu (15/05/19) di laga terakhir Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pemain berpaspor Brasil itu melesakan gol pada menit ke-6, 90 dan 90+1 dari enam gol yang diciptakan oleh Persija. 

Meski tampil gemilang, Bruno Matos tetap merendah. Ia mengatakan semua gol yang diciptakannya bukan hasil individu melainkan berawal dari kerja sama tim. Kemenangan 6-1 atas Shan United dinilainya sebagai pemanasan sebelum menghadapi laga perdana Liga 1 2019 melawan Barito Putera pada 20 Mei nanti.

"Ketiga gol itu adalah hasil kerja sama tim. Tidak ada individu, karena tanpa kehadiran kawan-kawan saya tidak akan bisa sendiri," katanya.

"Kemenangan itu sangat berarti untuk melangkah tanggal 20 Mei nanti (melawan Barito Putera), di mana kami akan memulai Liga 1 nanti," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bruno Matos angkat bicara terkait gol sensasionalnya ke gawang Shan United pada menit ke-6 yang tercipta lewat tendangan bebas dari jarak cukup jauh. Menurutnya, hal tersebut bukan kebetulan namun telah berulang kali dilatih dalam sesi latihan.

"Sejak di sesi latihan, saya dan Ismed Sofyan selalu bergantian mengambil bola mati. Hari ini saya berhasil, jadi itu sudah dilatih sejak latihan," tuturnya.

Bruno Matos memang menjadi andalan Persija Jakarta selama Piala AFC 2019, setelah tim ibu kota kehilangan Marko Simic yang tersandung kasus hukum di Australia. Bruno pun membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan konsisten, dimana ia mencetak tujuh gol dari enam laga yang dilakoni.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persija Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%