Bola Internasional

Ranking Asia Persija dan PSM Melesat Jauh Usai Tampil di Piala AFC 2019

Kamis, 16 Mei 2019 09:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Yahya
Logo PSM Makassar dan Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Arif Yahya
Logo PSM Makassar dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ranking Asia dua klub sepak bola nasional Persija Jakarta dan PSM Makassar sukses melesat jauh usai tampil di Piala AFC 2019.

Dua tim ini bisa tampil di Piala AFC 2019 usai Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 (62 poin) dan PSM Makassar finis sebagai runner up (61 poin).

Persija Jakarta yang tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros, Becamex Binh Duong, Shan United. Akan tetapi Persija hanya finis di urutan ketiga dengan tujuh poin.

Sementara itu PSM Makassar malah tampil gemilang di Grup H, yang dihuni Home United, Kaya-Iloilo FC, dan Lao Toyota, karena berhasil finis di posisi puncak dengan 14 poin.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Dengan begitu poin Persija dan PSM di level Asia kembali dihitung. Terbaru keduanya bertengger di posisi yang berbeda dari sebelumnya.

Berdasarkan laman Footy Ranking per 15 Mei 2019 memperlihatkan klub-klub Asia mengalami perubahan posisi usai tampil di Piala AFC ataupun Liga Champions Asia.

Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai setelah berhasil mendobrak gawang Lao Toyota. Copyright: Twitter@AFCCupAksi selebrasi pemain PSM Makassar usai setelah berhasil mendobrak gawang Lao Toyota.

Posisi Persija Jakarta yang sebelumnya berada di 90 besar, kini naik dan bertengger di urutan ke-86 dengan mengoleksi 15,38 angka.

Sedangkan PSM Makassar saat ini berada di posisi ke-110 dengan 9,39 poin. Sebelumnya posisi Juku Eja berada di urutan ke-124.

Di sisi lain, posisi Bali United tetap tak berubah, di mana Serdadu Tridatu berada di posisi ke-118 dengan mengoleksi 8,39 poin.

Terus Ikuti Update Persija Jakarta dan PSM Makassar Serta Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%