Bola Internasional

Ezra Walian Buka Peluang Tampil di Eredivisie Belanda

Kamis, 16 Mei 2019 10:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© rkcwaalwijk
Ezra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan. Copyright: © rkcwaalwijk
Ezra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, berpeluang tampil di kasta tertinggi Eredivisie Belanda pada musim 2019/20 mendatang.

Klub yang dibela Ezra, RKC Waalwijk, berhasil lolos ke babak playoff Eerste Divisie (Liga 2 Belanda) 2018/19 setelah finis di urutan ke-8 klasemen akhir.

Waalwijk lantas masuk ke playoff babak pertama bersama klub berperingkat 7 hingga 10 lainnya, yakni Almere City, NEC, dan SC Cambuur (kecuali Jong Ajax yang tidak bisa promosi).

Tim asuhan Fred Grim bertemu NEC pada playoff babak pertama yang berlangsung 2 leg. Waalwijk berhasil lolos ke playoff babak kedua setelah menang dengan agregat skor 3-2.

Pada leg 1 yang berlangsung Jumat (10/05/19), NEC berhasil menang 2-0 di kandang sendiri. Pada laga tersebut Ezra tampil sebagai pemain pengganti di akhir babak kedua.

Ezra tidak bermain di leg 2 pada Selasa (14/05/19). Waalwijk berhasil melakukan comeback 3-0 dan lolos ke tahap berikutnya menghadapi salah satu klub degradasi Eredivisie Belanda 2018/19, Excelsior.

Jika mampu menyingkirkan Excelsior, Waalwijk akan bertemu salah satu di antara Go Aheda Eagles atau FC Den Bosch untuk memperebutkan tiket akhir ke Eredivisie Belanda 2019/20 musim depan.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%