Liga Italia

Lazio vs Atalanta: Jadi Juara Coppa Italia 2018/19, Simeone Inzaghi Catat Rekor Fantastis

Kamis, 16 Mei 2019 15:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fourfourtwo
Keberhasilan Lazio menjuarai Coppa Italia 2018/19 membuat sang pelatih, Simone Inzaghi, mencatat rekor individu bagi dirinya sendiri Copyright: © Fourfourtwo
Keberhasilan Lazio menjuarai Coppa Italia 2018/19 membuat sang pelatih, Simone Inzaghi, mencatat rekor individu bagi dirinya sendiri

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Lazio menjuarai Coppa Italia 2018/19 membuat sang allenatore, Simone Inzaghi, mencatatkan raihan individu sebagai orang Italia yang berhasil memenangi piala tersebut sebagai pelatih dan pemain.

Catatan ini menjadikannya pelatih kelima dan bersanding dengan pemain dan pelatih sepak bola legendaris Italia lainnya seperti Dino Zoff, Carlo Ancelotti, Giovanni Trappattoni, dan Roberto Mancini.

Gelar Coppa Italia ini pun menjadi gelar yang keempat kali baginya setelah pernah menjuarai ajang tersebut di tiga edisi sebelumnya kala masih aktif bermain.

Selain itu, gelar ini menjadi piala keduanya selama melatih Lazio. Sebelumnya, ia mampu membawa Biancoceleste menjadi juara Suppercoppa Italia mengalahkan Juventus pada tahun 2017.

Menjadikan karirnya sebagai pelatih kian mengkilap yang membuatnya diisukan akan hengkang dari klub yang menjadi rival sekota AS Roma ini.

Sebagai informasi, Lazio berhasil menaklukan Atalanta pada laga final yang berlangsung di Stadion Olimpico tersebut. Gol kemenangan Biancoceleste ini dicetak oleh Sergej Milinkovic-savic dan Joaquin Correa. Kemenangan ini menjadikan Aquille telah mengkoleksi tujuh gelar Coppa Italia.

Tertinggal enam gelar dari Juventus yang merupakan pengkoleksi terbanyak trofi Coppa Italia dengan 13 gelar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%