Liga Indonesia

Kandaskan Arema FC, PSS Sleman Samai Rekor Persebaya Surabaya

Kamis, 16 Mei 2019 12:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi duel pertandingan PSS Sleman vs Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi duel pertandingan PSS Sleman vs Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Laga perdana Shopee Liga 1 2019 telah berlangsung yang mempertemukan antara tuan rumah PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/05/19) malam kemarin.

Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-1. Brian Ferreira menjadi pahlawan Elang Jawa pada laga semalam setelah berhasil mencetak satu gol dan dua assists untuk Yevhen Bokhashvili dan Rangga Muslim Perkasa.

Sementara Arema FC hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol pemain asing barunya asal Belanda Sylvano Comvalius usai menerima umpan manja dari Dendi Santoso pada pertengahan babak pertama.

Hasil ini membuat PSS menyamai pencapaian Persebaya musim lalu, saat itu Bajul Ijo menjadi satu-satunya tim promosi yang berhasil memetik tiga poin pada laga perdana mereka tampil di Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, klub kebanggaan masyarakat Surabaya berhasil unggul tipis atas Perseru.

Sementara dua tim promosi lainnya musim lalu yakni PSIS Semarang dan PSMS Medan harus keok di kandang lawannya.

Musim ini PSS promosi dengan status juara Liga 2 musim lalu, klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut promosi bersama runner up Liga 2 Semen Padang dan juara tiga Kalteng Putra.

Semen Padang baru akan melakoni laga pada Senin (20/5/2019) melawan tuan rumah PSM Makassar. Sementara Kalteng Putra akan melakoni laga tandang melawan PSIS pada malam nanti tepat pukul 20.30 WIB di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Patut ditunggu mampukah Semen Padang dan Kalteng Putra mampu menyamai rekor PSS dan Persebaya atau justru menyamai catatan kurang apik milik PSMS dan PSIS musim lalu.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM