Liga Indonesia

Rekor PSIS Semarang Musim Lalu yang Perlu Diwaspadai Kalteng Putra

Kamis, 16 Mei 2019 10:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akan menjamu klub promosi Kalteng Putra dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB.

Laga tersebut menjadi pertandingan pertama kedua tim yang akan menjadi pelecut semangat jika berhasil memenangkan pertandingan nanti. Kemenangan akan menjadi rasa percaya diri bagi tim untuk menatap laga-laga berikutnya baik untuk PSIS maupun Kalteng Putra.

Namun, dalam laga malam nanti pihak tim tamu harus mewaspadai rekor apik tuan rumah musim lalu. Laskar Mahesa Jenar yang notabene juga tim promosi musim lalu berhasil mengalahkan dua tim promosi lainnya saat bertanding di Stadion Moch Soebroto.

Hal ini perlu diwaspadai pihak Kalteng Putra karena mereka saat ini juga berstatus sebagai tim promosi. Musim lalu saat masih ditangani Vincenzo Alberto Annese, klub kebanggan Ibukota Jawa Tengah ini berhasil membantai PSMS Medan dengan skor 4-1 dan mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0.

Bahkan, kemenangan lawan klub asal Medan juga menjadi kemenangan perdana PSIS di Liga 1 2018. Saat itu Bruno Silva berhasil mencetak hattrick dan ditambah satu gol Ibrahim Conteh. Sementara saat melawan Persebeya, klub yang berdiri sejak 1932 ini unggul lewat gol tunggal Komarudin.

PSIS dan Kalteng Putra sebelumnya pernah bertemu di ajang Piala Presiden 2019 yang berlangsung di tempat yang sama dengan laga nanti malam. Saat itu anak asuh Jafri Sastra berhasil unggul melalui gol tunggal Heru Setyawan di penghujung pertandingan.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%