Liga Indonesia

Berikut Klasemen Sementara Liga 1 2019: PSS Sleman Masih di Puncak

Kamis, 16 Mei 2019 23:53 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 baru saja rampung menggelar matchday ke-2 di pekan pertama ini. 

Sebanyak tiga pertandingan telah digelar pada Kamis (16/05/19) malam WIB, yakni Borneo FC vs Bhayangkara FC, Bali United vs Persebaya dan PSIS vs Kalteng Putra.

Borneo FC gagal mendulang tiga poin di laga perdana ini, karena mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 atas tamunya. Padahal, anak asuh Mario Gomez nyaris menang, karena hingga menit injury time mampu mempertahankan keunggulan.

Namun sayang dewi fortuna enggan berpihak ke tuan rumah, karena Bhayangkara FC mencetak gol penyemimbang melalui Ramiro Fergonzi di menit ke-90+2.

Hasil berbeda diraih dua tim lain yakni Bali United dan Kalteng Putra. Bali United menang tipis atas Persebaya 2-1, dan skor sama juga mewarnai kemenangan Kalteng Putra atas PSIS Semarang.

Meski Bali United dan Kalteng Putra menang, mereka belum mampu menggeser posisi PSS Sleman di puncak klasemen sementara karena kalah selisih gol. 

Andai mampu dipertahankan oleh PSS sampai akhir musim, mereka bisa tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia musim depan.

Sementara hasil mengejutkan justru diraih dua tim besar asal Jawa Timur yakni Arema FC dan Persebaya, yang takluk di laga perdana dan membuat mereka terjerembab di zona degradasi. Berikut klasemen lengkapnya:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on