Liga Indonesia

Jalani Laga Emosional, Gelandang Elegan Bali United Sesumbar Bisa Kalahkan Persebaya

Kamis, 16 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Muhammad Taufiq, gelandang elegan milik Bali United, tampak optimis menatap laga pertama Shopee Liga 1 2019 kontra Persebaya Surabaya.

Pada hari Kamis (16/05/19) malam, bakal tersaji laga Liga 1 2019 antara Bali United vs Persebaya Surabaya. Laga akan berlangsung di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, pukul 20.30 WIB malam.

Pertandingan ini terbilang jadi laga emosional bagi Muhammad Taufiq. Pasalnya, ia dahulu diketahui pernah memperkuat Persebaya Surabaya dalam dua periode, yakni 2005-2006, dan 2008-2010.

Walau akan menjalani laga emosional, Taufiq tetap bersikap profesional. Ia bahkan optimis bisa mengalahkan Persebaya Surabaya dalam pertarungan malam nanti.

Taufiq merasa Bali United telah melakukan persiapan dengan matang. Terlebih Bali United kini memiliki pelatih bermental juara seperti Stefano Cugurra Teco yang musim lalu meraih trofi Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

"Ada beberapa tambahan pemain baru dan kami juga membangun tim dengan pelatih (Teco) yang bermental sebagai juara ," ujar Taufiq kepada INDOSPORT.

"Itu memotivasi pemain di Bali United dan dia membagikan pengalaman baik di latihan maupun pertandingan," tambah Taufiq.

Taufiq sendiri juga menambahkan kalau timnya tak memberikan pengawasan khusus kepada satu dua pemain Persebaya Surabaya. Menurutnya, Persebaya Surabaya merupakan tim solid, sehingga harus diwaspadai secara keseluruhan.

"Kami tidak melihat dari satu dua pemain yah, mereka tim solid baik jadi kami harus mewaspadai secara individu dan tim," jelas Taufiq.

Taufiq sendiri sudah dua musim membela Bali United sejak pertama kali bergabung pada 2017. Pemain berusia 32 tahun itu pun dalam laga nanti diyakini akan menjadi tumpuan utama Bali United di lini tengah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT