Liga Indonesia

Laga Perdana Liga 1 Berakhir Ricuh, Akmal Marhali: Bubarkan Saja BOPI!

Kamis, 16 Mei 2019 14:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi duel pertandingan PSS Sleman vs Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi duel pertandingan PSS Sleman vs Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Laga perdana Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (15/05/19) malam berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi usai Sylvano Comvalius mencetak gol penyama kedudukan bagi Singo Edan di menit ke-29 dan kejadian tak diinginkan tersebut terjadi di tribun biru Stadion Maguwoharjo yang notabene tribun bagi pemegang tiket very important person (VIP).

Menurut Akmal Marhali selaku koordinator Save Our Soccer (SOS) banyak hal harus dievaluasi jika melihat insiden semalam. Hal yang perlu ditinjau tentang kesiapan panpel dan PSSI sebagai penyelanggara serta BOPI sebagai lembaga yang memberi lampu hijau jalannya kompetisi resmi tersebut.

“Buat apa ada BOPI jika hanya bekerja sekadar memberi izin. Lembaga tersebut harusnya bekerja lebih profesional dan bisa mengantisipasi hal-hal seperti semalam sebelum memberi izin penyelenggaraan kompetisi,” ujar Akmal Marhali kepada INDOSPORT Kamis (16/05/19).

“SOS tidak melihat peran signifikan BOPI dalam melakukan pengawasan terhadap kompetisi, BOPI justru memperpanjang birokrasi administrasi dan lebih baik dibubarkan,” tegas Akmal

Menurut pria yang juga pecinta sepak bola Indonesia ini BOPI hanya mengeluarkan rekomendasi secara instan. Sebelum liga berjalan, pengecekan aspek-aspek penting belum terjadi dan terlihat di laga semalam.

Pekerjaan rumah yang begitu banyak untuk BOPI dan PSSI harus segera dijalankan demi kelancaran jalannya Shopee Liga 1 2019 dan sepak bola Indonesia terus bergerak ke arah profesional.

Progres Terkini Pembangunan Stadion BMW

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%