Liga Indonesia

Pertandingan Ricuh, Manusia 5 Pulau Ucap Pesan Berkelas ke Aremania

Kamis, 16 Mei 2019 10:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aremania saat padati Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aremania saat padati Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara PSS Sleman vs Arema FC dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam yang berakhir dengan skor 3-1 diwarnai kericuhan antar dua suporter.

Kericuhan terjadi usai Sylvano Comvalius mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-29 babak pertama. Usai gol tersebut, kedua suporter yang ada di tribun barat saling lempar benda keras sehingga beberapa suporter dan anak-anak menjadi korban akibat peristiwa tersebut.

Usai pertandingan, bek sekaligus kapten Arema FC Hamka Hamzah mengirim ucapan terima kasih serta mendoakan keselamatan bagi para Aremania dan Aremanita yang tandang ke Sleman melalui Instagram pribadinya @hamka23hamzah Rabu (15/5/2019) malam.

Pria yang pernah memperkuat klub di lima pulau Indonesia ini sebelumnya telah mencoba melerai kericuhan suporter melalui pengeras suara saat masih berada di stadion. Dengan Bahasa Jawa logat Malang ia coba menenangkan kericuhan suporter, namun kondisi tak juga berlangsung kondusif.

Setelah laga usai pun, suporter Aremania juga masih kesulitan untuk keluar stadion karena ada beberapa oknum yang belum bisa meredam amarahnya. Kejadian ini harus segera diselesaikan supaya tidak berlangsung panjang di kemudian hari.

Sebab, PSS juga masih akan melakoni laga tandang ke Malang yang sebaiknya dipenuhi oleh kedua suporter dengan nyanyian yang fokus mendukung dan memberi semangat klub kebanggannya yang berlaga di rumput hijau.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM