Bola Internasional

PSM Makassar Berpotensi Ketemu Klub Korea Utara di Piala AFC 2019

Kamis, 16 Mei 2019 15:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Tim/Indosport.com
Profil Tim PSM Makassar Liga 1 2019. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Profil Tim PSM Makassar Liga 1 2019. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSM Makassar memiliki potensi untuk bertemu klub asal Korea Utara di kompetisi sepak bola Piala AFC 2019.

Ya, PSM Makassar memang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bisa meloloskan diri dari fase grup Piala AFC 2019. Kepastian ini didapat setelah Juku Eja memuncaki klasemen Grup H dengan torehan 14 poin.

Berkat torehan ini, PSM Makassar berhak melenggang ke partai semifinal Zona ASEAN (Asia Tenggara). PSM Makassar akan bertemu wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Andai bisa melangkah jauh, PSM Makassar berpotensi bertemu dengan klub asal Korea Utara. Apalagi jika PSM Makassar sampai memenangkan laga final Zona ASEAN, peluang potensi itu terjadi jelas akan makin besar.

Begini, dalam peraturan Piala AFC, tim yang memenangkan final Zona ASEAN, masih akan beradu di fase semifinal Inter-zone. Pada fase inilah PSM Makassar bisa bertemu dengan wakil Korea Utara, yakni April 25.

April 25 sendiri sejauh ini berhasil memuncaki klasemen Grup I dengan torehan 12 poin dari empat laga. Walau masih menyisakan dua laga lagi, April 25 sekiranya jadi kandidat terkuat juara grup, mengingat hingga kini mereka belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Jika benar April 25 di klasemen akhir Grup I nanti keluar sebagai juara grup, mereka dipastikan bakal langsung lolos ke semifinal Inter-zone. Namun, April 25 masih perlu menunggu calon lawannya dari hasil di laga final Zona ASEAN atau Zona Asia Timur.

Bila berkaca dari gelaran Piala AFC 2018 lalu, April 25 di fase semifinal Inter-zone bertemu dengan pemenang Zona ASEAN, yakni Home United. April 25 kala itu menang mudah atas Home United dengan agregat skor mencolok 11-1.

Patut ditunggu, apakah PSM Makassar bisa melangkah jauh di gelaran Piala AFC 2019? Dan bila harus bertemu April 25 di fase semifinal Inter-zone, apakah The Macz Man, kelompok suporter PSM Makassar berani away ke Korea Utara?

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Seputar Piala AFC 2019 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%