Liga Indonesia

Analisis Pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya: Buah dari Pemikiran Cerdik Teco

Jumat, 17 Mei 2019 09:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Stefano Cugurra Teco Pelatih Bali United. Copyright: © Indosport.com
Stefano Cugurra Teco Pelatih Bali United.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Bali United vs Persebaya Surabaya di pekan pertama Liga 1 2019, Kamis (16/05/19) ternyata buah dari pemikiran cerdik sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.

Pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya sudah dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Laga ini berlangsung dengan sangat ketat, kedua tim sama-sama bermain menyerang.

Bali United berhasil mengunci kemenangan di pekan pertama yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, dengan skor kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya.

Spasojevic berhasil mencetak keunggulan untuk Bali United di babak pertama pada menit ke-13. Persebaya Surabaya tidak tinggal diam dan strategi Djadjang Nurdjaman membuahkan hasil. Mokhamad Syaifudin mencetak gol lewat kemelut yang terjadi di depan gawang Bali United pada menit ke-30.

Turun minum skor imbang pun bertahan, namun belum lima menit berjalan di babak kedua, Bali United langsung kembali unggul atas Persebaya. Paulo Sergio berhasil membobol gawang Bajul Ijo pada menit ke-49.

© baliunitedfc
Situasi duel pemain Bali United vs Persebaya. Copyright: baliunitedfcSituasi duel pemain Bali United vs Persebaya.

Permainan anak asuh Stefano Cugurra Teco bermain sangat baik di babak pertama dan babak kedua. Persebaya Surabaya berusaha terus menggempur pertahanan di sisa pertandingan, namun pertahanan Bali United solid hingga akhir pertandingan.

Ternyata bukan hanya dari pertahanan saja, tapi hampir semua lini Bali United tampil konsisten sepanjang 90 menit pertandingan. Hal ini tentu saja adalah hasil dari pemikiran cerdik seorang Teco.

Berikut analisis pertandingan Bali United vs Persebaya dari INDOSPORT yang mengatakan tiga poin Serdadu Tridatu adalah hasil dari pemikiran cerdik Teco di laga tersebut.