Liga Indonesia

Badak Lampung Harus Rogoh Kocek Miliaran Rupiah Jika Permanenkan 2 Wonderkid Persib

Jumat, 17 Mei 2019 11:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Persib/Pikiran Rakyat
Billy Keraf dan Moch Al Amin Syukur Fisabilillah, dua pemain Persib Bandung yang dipinjamkan ke Badak Lampung FC. Copyright: © Persib/Pikiran Rakyat
Billy Keraf dan Moch Al Amin Syukur Fisabilillah, dua pemain Persib Bandung yang dipinjamkan ke Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persib Bandung Billy Keraf dan bek Moch Al Amin Syukur Fisabilillah ternyata bisa dipermanenkan oleh Badak Lampung FC tetapi ada harga yang mesti dibayarkan. Badak Lampung FC setidaknya harus merogoh kocek sekitar Rp4 Miliar untuk mempermanenkan status dua pemain Persib itu.

Badak Lampung FC meminjam Billy Keraf dan Moch Al Amin Syukur Fisabilillah dari Persib Bandung detik-detik jelang bursa transfer Liga 1 2019 ditutup.

Kabar kepindahannya Billy Keraf dan Muhammad Sabil telah diumumkan oleh Badak Lampung FC di akun media sosial Instagram resmi klub, Kamis (16/05/19) lalu.

Badak Lampung FC mengunggah dua video yang salah satunya memperkenalkan Billy Keraf dan Muhammad Sabil yang begitu elegan dan banyak netizen memberi komentar.

Dua pemain Persib Bandung ini dipinjam selama semusim sejak 10 Mei hingga 31 Desember menurut data yang tertera disitus statistik Transfermarkt.

© cnnindonesia.com
Pemain muda jebolan ASIOP Apacinti, Fulgensius Billy Paji Keraf. Copyright: cnnindonesia.comPemain muda jebolan ASIOP Apacinti, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Dengan begitu Badak Lampung FC tentu bisa saja mempermanenkan dua pemain Persib tadi usai melihat performa mereka selama semusim ini.

Kendati demikan ada harga yang mesti dibayarkan oleh Badak Lampung FC jika ingin menggaet secara penuh Billy Keraf dan Muhammad Sabil untuk musim depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

Berdasarkan data dari Transfermarkt harga Billy Keraf mencapai Rp2 miliar (atau 113 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018.

Sementara itu untuk nominal dari Muhammad Sabil menyentuh Rp1,2 miliar (sekitar 68 ribu pundsterling) per 22 desember 2018.

Akan tetapi, perlu ditekankan kembali, angka tersebut tak bisa menjadi patokan. Karena kedua pemain pasti memiliki nilai kontrak sendiri terhadap klub yang ingin memakai jasanya.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.