Liga Indonesia

Skill Mencengangkan Billy Keraf yang Bisa Bikin Persib Bandung Menyesal Melepaskannya

Jumat, 17 Mei 2019 10:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Billy Keraf secara resmi dipinjamkan Persib Bandung ke Badak Lampung FC jelang Liga 1 2019. Billy sempat mencuri perhatian berkat gaya permainannya, ia sempat memamerkan skill (kemampuan) yang bisa bikin klub sepak bola Indonesia berjuluk Maung Bandung itu menyesal karena melepaskannya.

Kabar Billy Keraf dilepas Persib Bandung disampaikan langsung melalui akun media sosial Instagram resmi Badak Lampung FC, Kamis (16/05/19).

"Selamat datang @fulgensiusbilly. Jangan lupa, badakin saja! Resmi bergabung BLFC secara transfer," tulis Badak Lampung FC.

Dengan begitu teka-teki klub baru Billy Keraf akhirnya terungkap sudah usai tak didaftarkan menjadi bagian dari Persib Bandung di Liga 1 2019.

Billy Keraf pun juga tak lupa menyampaikan pesan menyentuh kalbu kepada Persib yang telah memberikan banyak pengalaman dan pelajaran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

"Semoga pada waktunya saya dapat kembali lagi dan terima kasih banyak untuk fans Bobotoh, Viking, dan semua yang mendukung Persib," papar Billy Keraf.

Sebelumnya manejemen Persib juga memberikan konfirmasi terkait Billy Keraf tak didaftarkan di Liga 1 2019. Hal itu disampaikan oleh Direktur Keuangan PT BBB Tedy Tjahjono.

"Dari Robert sudah kasih informasi bahwa Sabil dan Billy tidak masuk di skema dia, jadi ya kita berusaha untuk meminjamkan kepada klub," jelas Teddy di Bandung, Sabtu (11/05/19) silam.

Meski demikian diprediksi Persib Bandung bakal menyesal jika melepas Billy Keraf begitu saja ke Badak Lampung FC. Karena ada beberapa skill yang mumpuni dimiliki wonderkid asal Maumerre ini.

1. Kecepatan
Dalam beberapa kesempatan dan beberapa video yang beredar di dunia maya, BIlly Keraf memiliki kecepatan  yang begitu bagus.

2. Umpan
Selain itu Billy Keraf juga mempunyai visi umpan yang sangat baik. Hal itu terlihat ketika PS TNI vs Persib di Liga 1 2017, Billy sukses memberikan umpan matang ke Atep.

3. Akselerasi
Selanjutnya Billy Keraf mampu memberikan ancaman di lini sayap pertahanan lawan ketika melakukan akselerasi dengan bola di kakinya.

4. Tendangan Keras
Lalu tendangan keras yang begitu mengancam menjadi salah satu skill yang dimiliki Billy Keraf. Meski begitu Billy tetap harus mengasah kemampuannya ini.

5. Pergerakan Tanpa Bola
Terakhir Billy Keraf juga memiliki skill yang sangat baik dalam pergerakan tanpa bola. Kemampuan ini begitu mematikan lantaran sulit membaca ke mana ia akan bergerak.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.