Liga Indonesia

Jalani Operasi, Kondisi Pemain Muda Korban Kericuhan PSS Sleman vs Arema FC Mulai Stabil

Jumat, 17 Mei 2019 20:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© dok akademi pss
Pemain PSS Sleman U-16, Anggri setelah operasi. Copyright: © dok akademi pss
Pemain PSS Sleman U-16, Anggri setelah operasi.

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari Anggriyanto Faisal, pemain muda yang menjadi salah satu korban kericuhan laga PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/19).

Anggi, sapaan akrab Anggriyanto, sempat dilarikan ke rumah sakit setelah terkena lemparan di bagian mata kanannya ketika kericuhan antara suporter PSS Sleman dengan pendukung Arema FC pecah di Stadion Maguwoharjo.

Akibat luka yang ia dapatkan, Anggi menjalani operasi di RSUP Dr. Sardjito pada Kamis (16/5/19) kemarin. Manajer Umum Akademi PSS Sleman Johanes Sugianto mengungkapkan, kondisi Anggi kini mulai stabil pasca menjalani operasi.

“Saat ini Anggi sudah keluar dari ruang operasi dan sat ini sudah berada diruang inap pasien, menunggu hasil pemeriksaan besok (hari ini, red.),” ungkap Johanes, dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

Pemeriksaan lanjutan kepada Anggi dilakukan untuk memastikan mata kanannya yang mengalami luka bersih dari benda asing sekecil apapun. Hal ini bertujuan agar penglihatannya bisa kembali pulih.

Johanes menegaskan, semua biaya operasi dan perawatan Anggi di RSUP Dr. Sardjito ditanggung oleh PT PSS yang menaungi klub PSS Sleman.

“Kami masih menunggu juga hasil operasinya seperti apa. Biaya ditanggung semuanya oleh PT PSS hingga pulih,” tegasnya.

Anggi merupakan salah satu talenta muda milik PSS Sleman U-16 yang menjadi korban kericuhan antar suporter yang terjadi pada pertandingan PSS Sleman vs Arema FC.

Bersama para pemain Akademi PSS Sleman lainnya, Anggi mendapat undangan menyaksikan pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman menjamu Arema FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/19) malam.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM