Liga Spanyol

Thomas Partey, Pemain 'Murah' Atletico yang Diidamkan Man United dan Inter Milan

Jumat, 17 Mei 2019 16:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Thomas Partey pemain Atletico Madrid yang diidamkan Man United vs Inter Milan. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Thomas Partey pemain Atletico Madrid yang diidamkan Man United vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Nama gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey menjadi incaran klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang. Klub yang terlihat begitu berminat dengan jasa Partey adalah Inter Milan dan Manchester United.

Agen Partey, Daniel Jimenez mengatakan jika kliennya bisa saja meninggalkan Atletico Madrid pada musim depan. Karena Partey memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya bersama Los Rojiblancos.

Sang agen telah menyebutkan syarat yang harus dikeluarkan Manchester United dan Inter Milan pada bursa transfer nanti. Harga tersebut terbilang sangat murah bagi klub-klub top Benua Biru.

“Ada klausul rilis 50 juta euro (Rp808 miliar) dalam kontraknya, angka yang murah untuk pemain seperti Thomas. Kami akan menunggu musim berakhir dan kemudian kita akan melihat kemana tujuan Thomas," ujar Daniel kepada Passione Inter.

Sebelum Partey memutuskan klub mana yang akan menjadi destinasinya pada musim depan, ada baiknya jika pecinta sepak bola mengetahui perjalanan fantastis karier pemain berkebangsaan Ghana tersebut.

Penampilan Thomas Partey dari Musim ke Musim

© Internet
Gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Teye Partey Copyright: InternetGelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Teye Partey saat berselebrasi.

Thomas Partey memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Atletico Madrid B pada 2012/13 lalu. Dirinya menjadi bagian penting di lini tengah tim tersebut dengan tampil sebanyak 33 laga dan sukses mengemas 4 gol.

Penampilan apiknya itu membuat Partey diminati klub Spanyol yang saat itu bermain di kasta kedua, yakni Mallorca. Atletico Madrid pun akhirnya melepas gelandang berusia 25 tahun tersebut ke Mallorca dengan status pinjaman.

Bersama Mallorca, Partey dipercaya menjadi pilar utama dengan memainkan 37 pertandingan sepanjang musim 2013/14 lalu. Dari kesempatan itu, Partey berhasil mengemas 5 gol dan 2 assist di Segunda B Spanyol.

Sayangnya, Partey tak mampu membawa Mallorca naik kasta ke LaLiga Spanyol pada musim berikutnya. Karena Mallorca hanya bertahan di peringkat ke-17 klasemen akhir kasta kedua Liga Spanyol.

Pada musim 2014/15, Partey belum bisa menembus skuat utama Atletico Madrid, sehingga membuatnya kembali dipinjamkan. Namun kali ini Partey dipinjamkan ke klub yang tampil di LaLiga Spanyol, yakni Almeria.

Penampilan Partey bersama Almeria juga terbilang cukup mengesenkan. Dari 31 pertandingan di LaLiga Spanyol, Partey sukses membukukan empat gol sepanjang musim 2014/15 lalu.

© Internet
Thomas Partey ketika berseragam Timnas Ghana Copyright: InternetThomas Partey ketika berseragam Timnas Ghana.

Barulah pada musim selanjutnya Partey mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama Atletico Madrid. Pada musim debutnya, dirinya hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 13 kali dan mampu mencetak dua gol dan satu assist.

Seiring berjalannya waktu, Partey pun sedikit demi sedikit bisa menggantikan peran Gabi di lini tengah Atletico Madrid. Hebatnya, pemain yang memiliki nama lengkap Thomas Teye Partey tersebut mampu mencetak gol di setiap musim.

Pada musim ini juga berhasil mencetak 3 gol dan 4 assist dari 31 pertandingan LaLiga Spanyol. Catatan tersebut terbilang cukup baik untuk pemain yang beroperasi sebagai gelandang tengah.

Setelah diberi kesempatan bermain penuh berasma Atletico Madrid, Partey pun juga mendapatkan tempat di skuat utama Timnas Ghana sejak 2016 lalu. Terakhir, ia membantu Ghana di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia mampu mencetak 4 gol dari 4 laga di ajang itu.

Sekedar informasi, Partey telah berhasil meraih tiga trofi prestisiu dalam kariernya, yakni Liga Europa 2017/18, UEFA Super Cup 2018/19, dan Copa del Rey (2012/13). Torehan itu sudah menjelaskan jika Partey menjadi salah satu gelandang terbaik di era modern ini.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Sepak bola Liga Spanyol  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%