Bola Internasional

Nguyen Cong Phuong, Striker Vietnam yang Bisa Buat Pemain Indonesia Main di Liga Korsel

Jumat, 17 Mei 2019 15:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli
Nguyen Cong Phuong, striker Vietnam yang bisa bawa pemain Indonesia ke Korsel Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli
Nguyen Cong Phuong, striker Vietnam yang bisa bawa pemain Indonesia ke Korsel

INDOSPORT.COM – Striker asal Vietnam, Nguyen Cong Phuong menjadi salah satu pemain Aisa Tenggara yang berkarier di kasta teratas sepak bola Korea Selatan, K-League pada musim ini. Dirinya terdaftar sebagai pemain Incheon United.

Hadirnya Nguyen Cong Phuong di K-League sendiri nyatanya bisa membukakan jalan bagi para pemain Indonesia untuk berkarier di sana. Ini pun menjadi sebuah keuntungan bagi para pemain lokal, yang kebanyakan masih minim pengalaman di pentas Asia.

Seperti yang diketahui, operator K-League mencoba untuk mengubah regulasi mengenai slot pemain asing pada musim 2020 mendatang. Seluruh klub K-League nantinya diwajibkan memiliki satu pemain asing Asia Tenggara dalam skuatnya.

Regulasi itu tentunya bisa menguntungkan pemain-pemain Indonesia. Karena mereka bisa berkesempatan merasakan atmosfer kompetisi paling bergengsi di Negri Gingseng tersebut. Tak hanya Indonesia, pemain Asia Tenggara lainnya juga punya kesempatan yang sama.

Menurut laporan situs olahraga Vietnam, Bongda, regulasi mentgenai slot pemain asing Asia Tenggara tersebut merupakan efek dari Nguyen Cong Phuong. Karena, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ia menjadi salah satu pemain Asia Tenggara di K-League.

Jika nantinya memang benar-benar ada pemain Indonesia atau negara Asia Tenggara lainnya yang merumput di K-League, maka Bongda meminta agar mereka mengucapkan terima kasih kepada sosok Nguyen Cong Phuong.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas sedikit profil singkat perjalanan Nguyen Cong Phuong hingga akhirnya mencicipi atmosfer K-League. Seperti apa perjalanan pemain Timnas Vietnam tersebut? Berikut ulasannya.