Liga Indonesia

Manajemen Pastikan Sabil dan Billy Tinggalkan Persib Bandung

Jumat, 17 Mei 2019 13:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib/Pikiran Rakyat
Billy Keraf dan Syukur Fisabilillah, dua pemain Persib Bandung yang dipinjamkan ke Badak Lampung FC. Copyright: © Persib/Pikiran Rakyat
Billy Keraf dan Syukur Fisabilillah, dua pemain Persib Bandung yang dipinjamkan ke Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memastikan, Fulgensius Billy Paji Keraf dan M Al Amin Fisabillah akan dipinjamkan ke salah satu peserta Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung. 

Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, saat ini manajemen kedua kesebelasan masih membahas administrasi terkait status peminjaman kedua pemain tersebut. Hanya saja, manajemen PT PBB memastikan, tidak keberatan untuk meminjamkan kedua pemain tersebut ke tim Badak Lampung. 

Sebagai informasi, Billy dan Sabil tidak didaftarkan sebagai pemain Persib untuk tampil di Liga 1 2019. Pasalnya, mereka tidak masuk dalam skema yang disiapkan pelatih Robert Rene Alberts.

"Kami memang sudah diberitahu, Sabil dan Billy ini dipinjamkan, tapi nanti secara administrasi tetap harus ngeklik dari dua klub, baik Persib maupun klub bersangkutan. Prinsipnya kita tidak berkeberatan," ucap Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/05/19). 

Kuswarana belum bisa memberikan penjelasan, berapa lama kedua pemain tersebut akan dipinjamkan ke Badak Lampung. Pasalnya, masih dibahas oleh manajemen kedua kesebelasan. 

"Nah untuk ini kita mau pastikan lagi untuk berapa lama waktunya itu. Tapi yang jelas Sabil dan Billy ini masih terikat kontrak dengan Persib," ungkapnya. 

Opsi dipinjamkan ke tim Badak Lampung menurut Kuswara dipilih, agar kedua pemain tersebut bisa tetap bermain dan menjaga atmosfer pertandingan, walaupun bukan dengan Persib.

"Jadi makanya opsi, karena  tidak masuk bagian skema dari pelatih, berarti opsinya supaya ada tetap mendapat menit bermain ya (dipinjamkan), menjadi solusi untuk bisa tetap bermain di klub lain," jelasnya. 

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM