Liga Indonesia

Apa Kabar Abanda Herman, Pesepak Bola Mualaf Mantan Persib dan Persija?

Jumat, 17 Mei 2019 11:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© persibdanbandung.blogspot.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Abanda Herman, pesepak bola mualaf mantan Persib dan Persija. Copyright: © persibdanbandung.blogspot.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Abanda Herman, pesepak bola mualaf mantan Persib dan Persija.

INDOSPORT.COM – Di tengah rivalitas panas yang membara antara Persib Bandung dan Persija, rupanya ada bek asing yang telah mualaf sempat membela dua klub itu, yakni Abanda Herman. Apa kabarmu kini?

Memiliki postur tubuh menjulang mencapai 1,92 meter, Abanda Herman merupakan sosok bek tengah yang sangat tangguh.

Bagaimana tidak, kaki panjangnya kerap menjadi momok bagi penyerang lawan karena meski berbadan tinggi, Abanda sangat cekatan dalam melakukan tekel dan intersep.

Beruntung bagi Persib Bandung dan Persija yang sempat merasakan servis kelas satu dari pemain berdarah Kamerun itu. Tercatat, Abanda Herman membela Persija Jakarta terlebih dulu dari 2006-2010

Di Persija, Abanda Herman bermain dalam 112 laga dengan catatan 20 gol. Sedangkan Persib baru bisa merasakan servis dari Abanda Herman pada musim 2011-2013, di mana Abanda Herman bermain dalam 74 laga dengan 9 gol.

Sejatinya tak hanya Persib dan Persija saja yang beruntung karena pertahanannya pernah dilindungi Abanda. PSM Makassar, Persema Malang, dan Barito Putera ternyata juga sempat dibela oleh pemain asing yang sudah menjadi mualaf itu.

Perjalanan spiritualnya menjadi mualaf pun menarik untuk disimak karena ia memutuskan untuk berganti nama.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%