Liga Indonesia

Musim Lalu Menangis Tersedu, Yu Hyun Koo Kini Tersenyum Malu

Jumat, 17 Mei 2019 13:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo (kiri) menjaga pergerakan winger PSIS, Septian David Maulana dalam pekan pertama Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/05/19) malam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo (kiri) menjaga pergerakan winger PSIS, Septian David Maulana dalam pekan pertama Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/05/19) malam.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Kalteng Putra atas PSIS Semarang jadi cerita tersendiri bagi gelandang tim tamu, Yu Hyun Koo. Pemain asal Korea Selatan itu kini bisa tersenyum malu saat konferensi pers. Padahal sebelumnya Yu Kyun Koo sempat menangis tersedu saat terakhir bermain di Stadion Moch Soebroto.

Kalteng Putra tampil heroik untuk memetik kemenangan, 2-1 atas tuan rumah PSIS Semarang dalam pekan pertama Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/05/19) malam. Sempat tertinggal lewat gol Septian David Maulana, tim tamu mampu membalikkan skor lewat Ferinando Pahabol dan Rafael Bofim.

Cerita bermula saat Sriwijaya FC kalah dramatis, 0-1 dari PSIS, 23 Oktober silam. Gol kemenangan tuan rumah saat itu dicetak Bruno Silva, hanya beberapa saat sebelum pertandingan usai.

Kubu Sriwijaya FC lantas meradang dan menyebut dikerjai habis-habisan oleh wasit. Yu Hyun Koo yang saat itu menjadi kapten Laskar Wong Kito, bahkan sampai menangis saat konfrensi pers dan menyebut siapapun tidak akan menang melawan PSIS karena pengadil sudah disetting.

"Memang musim lalu saya dibuat kecewa di sini. Sebagai pemain sepak bola, kalah tentu rasanya sakit, namun jika menang tentu kami akan senang," ungkap Yu Hyun Koo saat disodori pertanyaan INDOSPORT soal perbandingan kejadian itu.

Mantan gelandang Semen Padang itu sempat terlibat cekcok dengan para pendukung tuan rumah di sisi barat. Saat itu, Yu yang ditarik keluar mendapat cemoohan saat hendak ke bench.

"Saya juga minta maaf kepada suporter jika ada kesalahan. Saya sempat terpancing emosi," ucapnya.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT