Liga Indonesia

Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame Belum Kelar, Persib Siap dengan Kemungkinan Terburuk

Jumat, 17 Mei 2019 12:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menuturkan Fabiano Beltrame belum bisa memperkuat Persib Bandung pada pertandingan perdana Liga 1 2019, menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (18/05/2019). Proses naturalisasi Beltrame yang belum selesai membuat Persib menyiapkan kemungkinan terburuk.

Proses naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi warga negara Indonesia (WNI) Fabiano belum selesai dan diharapkan bisa selesai sebelum pendaftaran pemain lokal ditutup pada 23 Mei mendatang. 

"Fabiano kita berharap menjelang penutupan pendaftaran proses naturalisasinya bisa rampung," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/05/19). 

Kuswara mengatakan, manajemen sudah siap dengan kemungkinan terburuk. Manajemen juga menyerahkan sepenuhnya, mengenai langkah yang akan diambil pelatih Robert Rene Alberts, jika Fabiano tidak selesai hingga batas waktu yang sudah ditentukan. 

"Tapi kalau pun misalnya masih belum (selesai), kita serahkan semuanya kepada pelatih bagaimana mencari solusi yang terbaik. Jadi menyangkut pemain kita serahkan kepada Robert Alberts, untuk kaitannya yang  nanti akan berlaga dengan tim manapun," tambahnya.

Manajemen meminta doa kepada semua pihak, terutama Bobotoh, agar proses naturalisasi Fabiano bisa segera rampung. Sehingga, mantan pemain Madura United ini bisa memperkuat Persib di Liga 1 2019. 

"Tapi mohon doanya saja, proses naturalisasi Fabiano berjalan lancar," tutup Kuswara.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT