Liga Indonesia

Pelatih Kalteng Putra Bongkar Kunci Kemenangan atas PSIS Semarang

Jumat, 17 Mei 2019 03:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi duel udara PSIS Semarang vs Kalteng Putra. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi duel udara PSIS Semarang vs Kalteng Putra. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra memetik kemenangan, 2-1 atas tuan rumah PSIS Semarang dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kamis (17/05/19).

Sempat tertinggal lewat gol Septian David Maulana, tim tamu membalikkan skor lewat kaki Ferinando Pahabol dan Rafael Bofim di akhir babak pertama.

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan di ajang Piala Presiden. Saat itu, skuat berjulukan Laskar Isen Mulang tumbang, 0-1.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira girang dengan raihan tiga poin tersebut. Dirinya sedari awal menekankan kepada para pemain untuk memetik kemenangan.

"Saya sudah katakan ke pemain jika kemenangan di laga pertama sangat. Pertandingan pertama tidak boleh kalah, dan kami bisa mendapatkan itu," ungkap Gomes usai pertandingan.

"Pemain selalu saya tekankan untuk terus berjuang sepanjang pertandingan, minimal jangan sampai kalah," tambahnya.

Pelatih asal Brasil itu memaparkan, dirinya sudah mempelajari betul permainan anak asuh Jafri Sastra. Menurutnya, PSIS punya kekuatan di sektor sayap yang berhasil dimatikan.

"Saya memang mempelajari dari berbagai informasi soal kemampuan PSIS yang punya kekuatan di sisi sayap. Pemain berhasil mengatasi itu," ujar mantan pelatih Madura United.

"Meski sempat kebobolan terlebih dahulu. Saya minta pemain untuk tetap tenang, dengan berusaha hasil akan datang," tandasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM