Liga Indonesia

Pembalut Wanita Jadi Penyelamat di Kerusuhan Laga PSS Sleman vs Arema FC

Kamis, 16 Mei 2019 08:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Wartawan mengalami luka dalam kerusuhan laga PSS Sleman vs Arema FC. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Wartawan mengalami luka dalam kerusuhan laga PSS Sleman vs Arema FC. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pembalut wanita menjadi alat pertolongan pertama untuk wartawan yang terluka karena kerusuhan di laga perdana Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC. Tak hanya suporter wanita, anak kecil, menjadi korban, kericuhan ini juga menimbulkan korban dari awak media yang meliput pertandingan tersebut.

Ya, kericuhan sempat pecah di laga perdana Liga 1 2019. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, antara tuan rumah PSS Sleman melawan Arema FC ini sempat berlangsung ricuh.

Bumbu-bumbu kericuhan memang sudah tercium sejak awal. Bahkan sebelum laga mulai kedua oknum suporter sudah saling ejek dan saling lempar botol dan pecahan keramik.

Puncaknya di menit 32 selepas kedudukan imbang 1-1, kericuhan lebih besar terjadi. Botol dan pecahan keramik bertebangan di dalam stadion.

Kericuhan tersebut membuat pertandingan dihentikan karena sejumlah korban yang luka berjatuhan. Kebanyakan dari korban mengalami bocor di bagian kepala karena terkena lemparan.

Tak hanya suporter yang menjadi korban, awak media yang bekerja meliput jalannya pertandingan juga menjadi korban. Setidaknya dua wartawan di pertandingan tersebut mengalami luka terkena lemparan.

Salah satu wartawan tersebut adalah Hadi Febriansyah dari media Bolaskor.com. Ia mengalami pendarahan di bagian tangan karena terkena timpukan keramik. 

"Saya tidak tahu, awalnya tangan saya merasa kena benda dari tribun suporter. Saat saya lihat tangan saya sudah berdarah," ucap Hadi.

Hadi langsung mendapat pertolongan pertama dari sesama rekan wartawan. Untuk menghentikan pendarahan pada tangan Hadi, luka ia ditutup oleh pembalut wanita.

"Tadi sempat dibawa ke ruang medis. Tapi di tribun sudah di kasih pembalut sama teman wartawan wanita," jelas Hadi.

Selain Hadi, wartawan Bolaksor.com lainnya juga terkena goresan saat akan menyelamatkan diri memanjat pagar pembatas. Tangannya tergores oleh kawat yang berada di pagar tersebut.

Sebagai informasi, PSS Sleman keluar sebagai pemenang di pertandingan perdana Liga 1 2019 melawan Arema FC. Tim Super Elja menang dengan skor 3-1.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Pelekatan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%