Bola Internasional

Klub Eks Striker Persib Christian Bekamenga Terdegradasi

Kamis, 16 Mei 2019 08:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Persib.co.id
Christian Bekamenga saat masih berseragam Persib Bandung. Copyright: © Persib.co.id
Christian Bekamenga saat masih berseragam Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang mengenakkan datang dari mantan striker asing yang pernah membela klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Christian Bekamenga. Ia harus merelakan klubnya yang berlaga di Liga Turki terdegradasi.

Klub yang dibela Bekamenga, Elazigspor, dipastikan terdegradasi dari kasta kedua Liga Turki. Degradasinya Elazigspor tidak lepas dari kekalahan 0-1 melawan Afjet Afyonspor pada pekan ke-33, Sabtu (11/05/19) lalu.

Kekalahan tersebut membuat tim yang dibela Bekamenga terpuruk di posisi ke-17 atau dua terbawah setelah hanya sanggup mengoleksi 25 poin.

Meski masih menyisakan 1 laga tersisa, raihan poin Elazigspor tidak mampu lagi mengejar Afjet Afyonspor yang juga dipastikan turun kasta.

Satu dari dua tiket promosi otomatis ke Liga Super Turki telah dipegang oleh Genclerbirligi, sementara sisanya masih diperebutkan Denizlispor dan Hatayspor.

Klub-klub berposisi 3 sampai 6 nantinya bakal memperebutkan 1 tiket promosi ke kasta tertinggi melalui jalur playoff, mirip seperti sistem di Divisi Championship Inggris.

Sementara itu, Bekamenga sepanjang musim 2018/19 kurang mendapatkan tempat di skuat inti. Ia hanya tampil sebanyak 7 kali dengan torehan 1 gol.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan klub Persebaya Surabaya pada bursa transfer pemain. Akan tetapi, Persebaya Surabaya lebih memilih mendatangkan Amido Balde ketimbang Bekamenga.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%