Bola Internasional

Yossi Benayoun Pensiun, Si Berlian Yahudi Kesayangan Fans Liverpool yang Sering Diejek

Rabu, 15 Mei 2019 12:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Mike Egerton - EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain Liverpool, Yossi Benayoun sewaktu membela Liverpool. Foto: Mike Egerton - EMPICS/PA Images via Getty Images Copyright: © Mike Egerton - EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain Liverpool, Yossi Benayoun sewaktu membela Liverpool. Foto: Mike Egerton - EMPICS/PA Images via Getty Images

INDOSPORT.COM - Pecinta Liverpool tentu sudah akrab mendengar nama Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai pemain bintang, namun tahukah Anda bila sedekade lalu sosok sayap berkaki cepat tim ini berasal dari negeri Israel?

Perkenalkan, nama pemain itu adalah Yossi Benayoun yang begitu dicintai fans Liverpool semasa membela The Reds periode 2007-2010. Baru-baru ini Benayoun baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola di akun Instagram pribadinya.

“Pensiun adalah kata yang sangat sulit untuk diucapkan karena sepak bola adalah bagian yang tak terpisahkan dari saya sejak mengenal si kulit bundar,” tulis Benayoun di akun Instagram pribadinya, @benayoun15, pada 11 April 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by benayoun15 (@benayoun15) on

Namun, berdasarkan pantauan dari Transfermarkt, Benayoun rupanya masih aktif bermain dengan klubnya, Beitar Jerusalem hingga 4 Mei 2019. Di laga tersebut, Benayoun menjalani laga terakhir sebagai kapten tim melawan Ashdod.

Pensiunnya Benayoun tentu menjadi suatu kehilangan bagi dunia sepak bola terutama di belahan Eropa yang merupakan tempatnya untuk menggoreskan tinta emas di lapangan hijau. Lantas seperti apa ukiran tinta emas Benayoun di Benua Biru sebagai seorang Yahudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%