Liga Indonesia

Pelatih Persija Jakarta Waspadai Kekuatan Tersembunyi Barito Putera

Jumat, 17 Mei 2019 16:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev dab Bek Persija Steven Paulle dalam jumpa pers jelang melawan Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev dab Bek Persija Steven Paulle dalam jumpa pers jelang melawan Shan United. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjalani laga perdana Liga 1 2019 melawan tuan rumah, Barito Putera pada 20 Mei mendatang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Meski masih menyisahkan empat hari mendatang, laga tersebut dinilai tidak akan berjalan mudah bagi tim Macan Kemayoran. 

Pelatih Persija, Ivan Kolev menyatakan timnya harus mempersiapkan diri dengan baik usai menang 6-1 atas Shan United di Piala AFC dua hari lalu.

Barito Putera dinilai merupakan tim kuda hitam yang bakal menyulitkan, apalagi musim ini tim berjuluk Laskar Antasari itu mendatangkan pemain berkualitas seperti Evan Dimas, Friska Womsiwor, Bayu Pradana dan lainnya.

"Untuk game pertama Liga 1, kami harus istirahat bagus (usai lawan Shan United) dan buat persiapan yang serius untuk pertandingan nanti. Kami tahu bahwa game pertama lawan Barito akan sangat seru juga," katanya.

"Barito putera itu tim cukup kuat dan sangat bahaya. Jadi untuk taktik strategi harus disesuaikan dengan kualitas tim lawan," imbuh Kolev menyoal persiapan lawan Barito.

Dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1 2018 lalu, baik Persija maupun Barito saling mengalahkan. Di pertemuan pertama di markas Barito, Macan Kemayoran kalah tipis dengan skor 2-1, lalu di putaran kedua tim ibu kota menang telak 3-0.

Pada putaran pertama musim lalu, Barito Putera juga sempat menjadi tim kuda hitam, bahkan memimpin klasemen di awal kompetisi. Sayangnya, tim asuhan Jacksen F. Thiago tak bisa konsisten dan mengakhiri musim di peringkat kesembilan, sedangkan Persija keluar sebagai juara.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%