Liga Indonesia

Persib Bandung 'Dinyatakan' Menang karena Rekor Buruk Persipura Ini

Jumat, 17 Mei 2019 16:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© KabarPapua.co/Lazore
Skuat Persipura Jayapura. Copyright: © KabarPapua.co/Lazore
Skuat Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM – Persipura Jayapura akan melawat ke markas Persib Bandung pada laga pekan pertama kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5/19).

Menjelang laga kontra Persib, Persipura wajib waspada karena tim Mutiara Hitam itu dihantui catatan buruk ketika bertemu Maung Bandung di kompetisi Liga Indonesia.

Dalam dua musim terakhir, Persipura gagal mencatatkan satu pun kemenangan ketika menghadapi Persib. Total, dari empat pertemuan dengan Persib, Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya mampu meraih dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu, Persipura takluk 0-2 dari Persib ketika bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada putaran pertama. Sedangkan ketika menjamu Maung Bandung di Stadion Mandala, Mutiara Hitam hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Mundur ke musim 2017, Persipura juga gagal mencatatkan kemenangan ketika dua kali bersua Persib. Setelah takluk di putaran pertama, juara Liga Indonesia empat kali itu harus puas bermain imbang tanpa gol pada putaran kedua.

Rekor buruk Persipura tersebut tentu menjadi tambahan motivasi bagi Persib untuk meraih kemenangan di pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Apalagi, Robert Rene Alberts yang saat ini menukangi Persib punya catatan bagus ketika jumpa Persipura. Ketika masih menjadi pelatih PSM Makassar, dalam empat pertemuan terakhir denan Persipura, Robert mampu mengemas dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Sesuai jadwal, laga Persib menjamu Persipura pada pekan pertama kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (18/5/19) dengan kick off pukul 20.30 WIB.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM