Liga Indonesia

PSIS Semarang Kalah di Tangan Kalteng Putra, Jafri Sastra Komentari Silvio Escobar

Jumat, 17 Mei 2019 08:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang langsung menurunkan striker anyar, Silvio Escobar, saat menjamu Kalteng Putra dalam pekan pertama Shopee kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kamis (16/05/19) malam. Pelatih PSIS pun memberikan komentar yang positif terkait penampilan Penyerang berusia 32 tahun itu.

Escobar diketahui tampil selama 90 menit penuh sebagai ujung tombak tunggal skuat Laskar Mahesa Jenar. Secara umum, pemain yang dipinjam dari Persija Jakarta itu tampil impresif.

Beberapa kali Escobar mampu menunjukkan pergerakan maupun mendapat peluang yang berbahaya, meski belum bisa mencetak gol.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, pun memberikan komentar positif berkait penampilan mantan bomber Perseru Serui itu. Baru sempat berlatih sekitar empat jam, atau dalam tiga pertemuan, Escobar dinilai mampu tampil baik.

"Dalam tiga hari bergabung, Escobar sudah punya waktu lima jam berlatih dengan kami. Untuk pertandingan tadi, dia sudah bermain sesuai dengan peran dan posisinya," kata Jafri.

Pelatih asal Padang itu menambahkan, Escobar memang masih memerlukan adaptasi dengan skuatnya. Untuk itu, dirinya optimistis ke depan pemain asal Paraguay itu semakin nyetel dengan pemain lain.

"Masih butuh adaptasi untuk semakin mengasah kerjasama. Masih harus ditingkatkan untuk lini depan. Untuk tim juga banyak hal yang kami perbaiki di sisa waktu menjelang pekan kedua melawan Persija," tutup Jafri.

PSIS sendiri harus menelan kekalahan pada laga perdana mereka di ajang Liga 1 2019. PSIS ditaklukkan tim tamu, Kalteng Putra dengan skor 1-2.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT