Liga Indonesia

Salut! Sempat Diledek Chonburi, Penjualan Jersey Persib Tetap Laku Keras

Jumat, 17 Mei 2019 15:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dua orang Bobotoh sedang memilih jersey anyar Persib di Persib Merchandise Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dua orang Bobotoh sedang memilih jersey anyar Persib di Persib Merchandise Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/05/2019).

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, desain jersey anyarnya untuk Liga 1 2019 memang sempat diledek klub Thailand, Chonburi FC. Meski demikian, secara penjualan jersey Persib Bandung ternyata tetap laris di pasaran.

Hal tersebut diketahui dari penuturan salah satu Bobotoh bernama Kelvin Tanadi. Ia menceritakan pengalamannya kepada INDOSPORT ketika sedang mengunjungi store resmi dari Persib Bandung.

Kelvin mengaku kalau dirinya sengaja datang ke store resmi untuk membeli jersey third Persib Bandung yang berwarna hitam. Namun, Kelvin harus mendapati bahwa jersey yang diinginkannya telah habis karena penjualannya laku keras.

"Jadi kan aku ke Persib store. Ketika sampai sana, jersey 3rd-nya sudah habis terjual," ungkap Kelvin kepada INDOSPORT.com, pada Rabu (15/05/19) kemarin.

"Aku nanya ke petugasnya, katanya yang paling laku yang jersey 3rd itu. Kedua yang away. Paling gak laku yang home," tambah Kelvin.

Walau sempat kehabisan, Kelvin akhirnya tetap berhasil mendapatkan jersey Persib Bandung third. Namun, Kelvin perlu menunggu dua hari hingga jersey third yang diinginkannya ada di store Persib Bandung lagi.

"Hari Senin pertama kali datang kehabisan. Selasa datang lagi tapi adanya cuma ukuran S dan XS. Baru hari Rabu aku ke store dan dapet yang ukuran L," jelas Kelvin.

Berdasarkan segala penuturan Kelvin tadi, dapat terlihat kalau jersey Persib Bandung memang laku keras secara penjualan. Padahal, beberapa waktu lalu ada klub Thailand, Chonburi FC yang meledek jersey anyar Persib Bandung.

"Jersey baru Persib. Saya pernah membaca novel yang lebih sedikit kalimatnya dibandingkan ini," ucap akun Twitter @chonburi_fc menggunakan bahasa Inggris.

Selang beberapa saat, Chonburi lewat akun Instagram resmi klub merilis permintaan maaf atas ledekan yang muncul di media sosial. Menurut Chonburi, ledekan bukan berasal dari akun Twitter resmi klub.

“Mewakili klub Chonburi FC, kami meminta maaf atas kesalahpahaman yang dilakukan oleh seseorang yang mengatasnamakan klub kami dan mengunggah hal terkait jersey baru klub Persib Bandung yang merupakan salah satu klub terbesar di ASEAN,” tulis akun Instagram Chonburi.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT