Liga Indonesia

Usai Laga Melawan PSS Berlangsung Ricuh, Arema Kirim Pesan Berkelas

Jumat, 17 Mei 2019 11:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara PSS Sleman vs Arema FC dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam yang berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah diwarnai kericuhan antar dua suporter.

Kericuhan terjadi usai Sylvano Comvalius mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-29 babak pertama. Usai gol tersebut, kedua suporter yang ada di tribun barat saling lempar benda keras sehingga beberapa suporter dan anak-anak menjadi korban akibat peristiwa tersebut. Beberapa Aremania pun harus menjalani perawatan usai insiden itu.

Arema FC sebagai tim yang bertanding malam itu pun tak tinggal diam, mereka mengirim pesan untuk kedamaian sepak bola Indonesia melalui akun Instagram resmi klub @aremafcofficial pada Kamis (16/5/2019). Klub berjuluk Singo Edan ini tidak ingin ada ketakutan bagi masyarakat jika ingin menyaksikan sepak bola di stadion secara langsung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Selain itu, mereka juga mengirimkan pesan bagi para suporter untuk tidak mudah tersulut emosi. Klub yang menjuarai Piala Presiden 2019 ingin setiap elemen melawan provokator tidak bertanggung jawab yang memancing terjadinya kerusuhan antar suporter.

Peristiwa di Stadion Maguwoharjo tersebut memang mencoreng sepak bola Indonesia yang saat ini tengah berbenah ke arah lebih baik seperti telah memerangi jual beli pertandingan yang sudah beberapa tersangka ditetapkan atas kasus tersebut.

Diharapkan kedepannya, insiden-insiden seperti itu sudah tidak ada lagi baik di dalam maupun luar lapangan demi terciptanya sepak bola Indonesia ke arah lebih baik dan bisa dinikmati semua kalangan masyarakat.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM