Liga Indonesia

3 Rekor yang Akan Pecah Jika Persib Bisa Kalahkan Persipura di Laga Perdana Liga 1 2019

Sabtu, 18 Mei 2019 14:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung Liga 1 2019.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung vs Persipura Jayapura akan menjadi salah satu laga Liga 1 2019 yang akan dimainkan pada hari Sabtu (18/05/19) ini. Jika laga nanti dimenangkan Persib Bandung, beberapa rekor fantastis dipastikan bakal pecah.

Ya, Persib Bandung hari ini akan memainkan pertandingan perdananya di kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2019. Persib Bandung bakal menjamu tamunya, Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib Bandung tentu memiliki keunggulan tersendiri. Maung Bandung akan mendapat suntikan semangat lebih berkat dukungan para Bobotoh yang memadati stadion.

Jika keunggulan itu dapat dimanfaatkan secara maksimal, Persib Bandung berpotensi besar bisa memenangkan pertandingan. Lebih spesial lagi, kemenangan atas Persipura Jayapura dalam laga nanti bakal membawa Persib Bandung ke pemecahan beberapa rekor fantastis.

Lalu, apa saja rekor-rekor yang bisa pecah bila Persib Bandung bisa mengalahkan Persipura Jayapura? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


Torehan Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts mendapat tantangan baru di kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2019. Pelatih asal Belanda itu diketahui menukangi klub baru, yakni Persib Bandung.

Berstatus pelatih baru, Robert Rene Alberts langsung dihadapkan kepada sebuah rekor. Jika nanti malam skuatnya berhasil mengalahkan Persipura Jayapura, itu akan menjadi kemenangan pertama Robert Rene Alberts bersama Persib Bandung di kancah Liga 1.

Robert Rene Alberts sebelumnya telah pernah merasakan kemenangan juga di Liga 1. Namun, dalam dua musim terakhir, kemenangan Robert Rene Alberts selalu dipersembahkannya untuk PSM Makassar.