Liga Indonesia

Bareng dengan Pengumuman Hasil Pilpres, Laga Persib vs TIRA-Persikabo Terancam Diundur

Sabtu, 18 Mei 2019 06:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terancam akan jadi tim pertama yang mengalami perubahan jadwal di kompetisi Liga 1 2019, saat menjamu TIRA-Persikabo di pekan ke-2.

Semula jadwal yang semestinya digelar pada Kamis (23/05/19) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, kemungkinan diundur hingga waktu yang belum ditentukan. 

Kabar tersebut muncul setelah beredar surat keterangan dari pihak kepolisian daerah Jawa Barat, bernomor B/1117/YAN2.1/V/2019 yang tidak memberikan izin keramaian untuk menggelar laga Persib vs TIRA-Persikabo.

Dalam surat tersebut disebutkan, kalau penangguhan itu karena waktu pertandingan dekat dengan pengumuman dan penetapan pemenang hasil Pemilihan Umum (pemilu) Presiden 2019 oleh KPU Pusat, pada Rabu (22/05/19).

Situasi itu membuat Polri menginstruksikan seluruh jajarannya untuk fokus melakukan pengamanan di berbagai daerah, karena akan dinyatakan Siaga 1, yang membuat izin laga Persib vs TIRA-Persikabo belum dapat diterbitkan.

© Istimewa
Surat keterangan dari kepolisian yang meminta laga Persib vs Persipura diundur. Copyright: IstimewaSurat keterangan dari kepolisian yang meminta laga Persib vs Persipura diundur.

Mengenai tersebarnya surat edaran ini, pihak manajemen Persib Bandung sendiri hingga saat ini masih belum memberikan pernyataan resminya. 

Sementara itu laga perdana Maung Bandung melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (18/05/19), berjalan sesuai agenda yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.