Liga Indonesia

Analisis Pertandingan Liga 1 2019 Persela vs Madura United: Agresif, Terstruktur, dan Masif

Sabtu, 18 Mei 2019 09:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Liga Indonesia
Pemain Madura United merayakan gol ke gawang Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/19). Liga Indonesia Copyright: © Liga Indonesia
Pemain Madura United merayakan gol ke gawang Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/19). Liga Indonesia

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Madura United, mengawali kiprah di Shopee Liga 1 2019 dengan mantap. Betapa tidak, mereka menggulung Persela Lamongan dengan skor 5-1 di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/19).

Persela sebenarnya terkenal jago kandang. Musim lalu, tim asuhan Aji Santoso sama sekali tak tersentuh kekalahan di Surajaya dan menjadikan kandangnya tersebut angker bagi setiap tamu.

Meski begitu, Madura United tidak gentar apalagi canggung. Sebelumnya, mereka pernah meraih kemenangan di Surajaya ddi babak 8 besar turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019.

Hasil impresif 5-1 Madura United atas Persela menjadi kemenangan tandang terbesar mereka sepanjang Liga 1 sejak terakhir mengalahkan Persegres Gresik United, 23 September 2017, dengan skor 3-0.

Selain itu, Madura United juga memecahkan rekor gol tandang setelah pada 29 Oktober 2017 lalu mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 4-3.

Kunci dari penampilan menawan Madura United ialah permainan yang agresif, terstruktur, dan masif. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.