Liga Indonesia

Arema FC dan Persebaya Kalah, 'Ronaldo' Beri Pesan Berkelas

Sabtu, 18 Mei 2019 18:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Ahmad Junaidi, 'Ronaldo' dari Timur, yang pernah memperkuat Persebaya dan Arema. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Ahmad Junaidi, 'Ronaldo' dari Timur, yang pernah memperkuat Persebaya dan Arema.

INDOSPORT.COM –  Kekalahan Persebaya Surabaya dan Arema FC di laga perdana Shopee Liga 1 2019 membuat ‘Ronaldo’ dari timur alias Ahmad Junaidi angkat bicara.

Junaidi sendiri merupakan striker yang pernah membela kedua tim namun tidak dibenci suporter masing-masing klub, seperti Ronaldo de Lima (Brasil) yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona.

Junaidi menyebutkan bahwa Persebaya dan Arema masih bisa mengembangkan permainan. Terlebih, ini masih pertandingan pertama dan perebutan gelar masih sangat terbuka.

“Kekalahan terjadi karena masing-masing lawan bermain lebih bagus. Khusus Persebaya, absennya Otavio Dutra (patah tulang hidung) dan Amido Balde saya rasa sangat berpengaruh,” ujar Junaidi.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kekalahan Arema lebih disebabkan karena lini depan yang belum bisa memaksimalkan peluang. Padahal, Singo Edan baru saja merekrut Sylvano Comvalius yang berposisi sebagai striker.

“Untuk Comvalius, saya rasa dia masih dalam tahap adaptasi meski berhasil mencetak gol. Arema sebenarnya bisa memenangkan pertandingan itu, namun finishingnya masih perlu diasah lagi,” ujar Junaidi.

Persebaya sendiri takluk 1-2 kala bertandang ke markas Bali United pada Kamis (16/5/19). Tim Bajul Ijo hanya mempu melesakkan gol melalui Mokhamad Syaifuddin pada menit ke-31. Sedangkan, tim Serdadu tridatu unggul berkat gol Ilija Spasojevic (15’) dan Paulo Sergio (49’).

Rival abadinya, Arema FC, takluk 1-3 di laga pembuka Shopee Liga 1 2019 saat bertandang ke markas PSS Sleman pada satu hari sebelumnya (15/5/19). Gol Comvalius tak cukup untuk menyelamatkan Arema dari kekalahan. Tim Elang Jawa melesakkan trigolnya melalui Brian Ferreira (2’) Yevhen Bokhashvili (57’), dan Rangga Muslim (82’).

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM