Bola Internasional

Bareng Timnas Qatar U-20, Andri Syahputra Akan Hadapi Pemain Real Madrid dan Barcelona

Sabtu, 18 Mei 2019 20:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© zimbio.com
Andri Syahputra akan menghadapi pemain Real Madrid dan Barcelona di Piala Dunia U-20. Copyright: © zimbio.com
Andri Syahputra akan menghadapi pemain Real Madrid dan Barcelona di Piala Dunia U-20.

INDOSPORT.COMAndri Syahputra bersama Timnas Qatar U-20 akan menghadapi pemain Real Madrid dan Barcelona di ajang Piala Dunia U-20 Polandia. Kedua pemain itu adalah penjaga gawang Andriy Lunin (Ukraina; Real Madrid) dan gelandang sayap Konrad de la Fuente (Amerika Serikat; Barcelona)

Lunin merupakan penjaga gawang Real Madrid yang awal musim 2018/19 didatangkan dari klub Ukraina, Zorya Luhansk. Ia dibeli dengan harga 7,65 juta poundsterling (setara Rp140,3 miliar) dan dikontrak hingga Juni 2024. Namun, meski terikat sebagai pelapis Thibaut Courtois dan Keylor Navas, ia langsung dipinjamkan ke sesama klub LaLiga Spanyol, Leganes.

Dalam enam penampilan bersama Leganes di semua kompetisi, Lunin mencatatkan 3 clean sheets kala bersua Alaves, Girona, dan Rayo Vallecano. Ia bahkan bermain baik saat bertandang ke markas Atletico Madrid meski harus takluk 0-1. Ia berhasil mementahkan tiga peluang yang dimotori oleh Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

Dengan kontrak peminjamannya di Leganes yang akan berakhir pada 30 Juni 2019, kiper berusia 20 tahun ini akan segera merapat ke Santiago Bernabeu. Ia bisa menjadi penjaga gawang kedua jika salah satu dari Courtois atau Navas dilepas, dan ditambah keluarnya Luca Zidane.

Sementara itu, Konrad yang berposisi gelandang sayap kanan merupakan anggota tim Barcelona U-19. Pada musim ini, ia menjadi pilar penting tim muda Barca dalam menembus semifinal UEFA Youth League. Ia mencetak satu gol dan dua assists dalam kompetisi yang sama.

Bahkan, ia telah menembus tim Barcelona B yang berlaga di kasta ketiga sepak bola Spanyol. Ia bermain selama 12 menit saat melawan Valencia B pada 1 Desember 2018 lalu. Barca B sendiri diperkuat Riqui Puig yang baru saja melakoni debutnya di tim utama pada musim ini.

Andri sendiri harus berusaha keras menembus pertahanan Ukraina yang diperkuat Lunin. Pasalnya, kiper masa depan Ukraina itu juga telah berpengalaman di kancah internasional dengan mengantongi tiga caps dan satu clean sheet untuk Timnas Ukraina senior.

Selain itu, pemain kelahiran Indonesia ini juga harus menghadapi Konrad di lini tengah The Stars and Stripes. Menarik untuk ditunggu apakah Andri bisa mengalahkan pesaingnya yang berstatus sebagai anggota raksasa Eropa itu. Jika Andri mampu tampil bagus, bukan tidak mungkin ia akan melangkah jauh di turnamen tersebut.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%