Bola Internasional

Indonesia Absen, Egy Maulana Vikri Tampil di Piala Dunia U-20 Polandia?

Sabtu, 18 Mei 2019 19:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© echia.pl
Egy Maulana Vikri bisa 'tampil' di Piala Dunia U-20. Copyright: © echia.pl
Egy Maulana Vikri bisa 'tampil' di Piala Dunia U-20.

INDOSPORT.COM – Meski Timnas Indonesia U-19 gagal tampil di Piala Dunia U-20, Egy Maulana Vikri bisa hadir di gelaran tersebut. Pasalnya, ajang bergengsi untuk tim nasional muda seluruh dunia itu digelar di Polandia dan ia bisa menyaksikannya saat libur akhir musim.

Lechia Gdansk sendiri akan menjalani pekan terakhir championship round Ekstraklasa (kasta tertinggi sepak bola Polandia) pada Minggu (19/5/19) besok. Tim asuhan Piotr Stokowiec itu dipastikan tidak akan meraih gelar juara liga dan maksimal hanya bisa menjadi runner-up. Hal tersebut berarti seluruh penggawa Lechia akan mulai diliburkan.

Namun, jika ia masih dibutuhkan untuk memperkuat Lechia U-23 yang berkiprah di IV Liga Pomorska (kasta kelima sepak bola Polandia), ia masih akan bermain hingga 22 Juni 2019. Lechia U-23 saat ini berpeluang promosi ke kasta keempat dengan duduk di peringkat ketiga.

Oleh karenanya, di sela-sela aktivitasnya berlatih, ia bisa menonton kiprah para talenta muda dunia seusianya. Rekan setimnya di Lechia U-23, Tomasz Makowski, masuk dalam skuat Polandia U-20 yang berada di grup A bersama Kolombia, Tahiti, dan Senegal.

Dalam laga Ekstraklasa melawan Lech Poznan pada Rabu (15/5/19), Egy dan Makowski sama-sama masuk di tim utama. Egy tidak dimainkan dalam pertandingan tersebut. Sedangkan, Makowski menjadi starter dan bermain penuh dalam laga yang berakhir kekalahan 1-2 itu.

Meski Piala Dunia U-20 akan digelar di enam kota berbeda, Gdansk yang menjadi tempat tinggal Egy tidak menjadi kota penyelenggara. Adapun kota terdekat Gdansk yang menjadi venue ialah Gdynia, sekitar 34 kilometer di bagian utara. Gdynia sendiri didapuk sebagai penyelenggara partai final pada 15 Juni 2019.

Adapun jika Egy ingin menonton permainan Andri Syahputra bersama timnas Qatar di grup D, ia harus menempuh perjalanan sekitar lima jam. Andri sendiri merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, yang membela Qatar di kancah internasional.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%