Liga Inggris

Promosi ke Liga Inggris, Benarkah Sheffield United Terima Uang dari Keluarga Osama bin Laden?

Sabtu, 18 Mei 2019 20:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Eurosport
Tim Divisi Championship, Sheffield United FC berhasil lolos promosi ke Liga Primer Inggris. Copyright: © Eurosport
Tim Divisi Championship, Sheffield United FC berhasil lolos promosi ke Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Promosi Liga Inggris musim 2019/2020, Sheffield United dikabarkan telah menerima sejumlah dana dari keluarga Osama bin Laden. Pengadilan tinggi sedang mendengarkan pembelaan yang dikemukakan oleh dua pemilik Sheffield United, Pangeran Abdullah Bin Mosaad Bin Abdulaziz Al Saud dan Kevin McCabe.

Kedua pria itu kini sama-sama ingin memiliki hak penuh atas klub yang baru saja naik kasta tersebut. Dilansir dari BBC, pengacara Pangeran Abdullah, Andreas Gledhill QC mengetahui tentang adanya dana investasi sebesar 3 juta pound (54,83 miliar rupiah).

Setelah ditelusuri, dana tersebut ternyata berasal dari pengusaha Arab Saudi, Saleh Mohammed bin Laden. Pihak Pangeran Abdullah mengklaim bahwa Kevin McCabe mengetahui secara detail mengenai sumber dana tersebut.

Namun pihak McCabe mengatakan klaim dari Pangeran Abdullah itu tidak benar. Meski begitu, Andreas Gledhill QC juga membeberkan bahwa ia sempat menerima email dari akuntan yang bekerja dengan McCabe.

Dalam email tersebut tertulis jika Pangeran Abdullah akan benci melihat berita utama di surat kabar lokal yang mengatakan bahwa Sheffield United telah mencuci uang untuk para ekstremis.

Dari situ disinyalir bahwa sang akuntan yang bernama Jeremy Tutton telah mengetahui bahwa uang tersebut berasal dari Osama bin Laden.

McCabe dan Pangeran Abdullah, anggota keluarga kerajaan Saudi, telah bekerjasama selama enam tahun. Kini Hakim Fancourt masih terus mendalami masalah itu.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%