Bola Internasional

Hakim Ziyech, Pencetak 21 Gol dan 24 Assists yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer

Sabtu, 18 Mei 2019 14:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam yang akan segera bergabung klub raksasa Eropa. Copyright: © Getty Images
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam yang akan segera bergabung klub raksasa Eropa.

INDOSPORT.COMHakim Ziyech akan menjadi komoditi panas di jendela transfer musim panas ini. Pasalnya, gelandang yang mencatatkan 21 gol dan 24 assists untuk Ajax Amsterdam di semua kompetisi musim 2018/19 ini dipastikan akan meninggalkan De Godenzonen.

Dilansir dari situs berita olahraga De Telegraaf, Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, mengonfirmasi bahwa Ziyech hanya akan dilepas ke klub raksasa Eropa yang menginginkan jasanya.

Harga Ziyech sendiri terbilang sangat murah. Ia memiliki klausal rilis sebesar 25 juta poundsterling (sekitar 459 miliar rupiah). Bagi klub raksasa Eropa, banderol tersebut sangat murah dan bisa menjadi keuntungan berlipat apabila ia kembali tampil impresif pada musim-musim selanjutnya.

Pemain kelahiran Belanda yang memperkuat Timnas Maroko ini tampil cemerlang di kancah Liga Champions 2018/19. Ia mencetak dua gol ke gawang Real Madrid di babak perdelapanfinal dan berhasil menjungkalkan Los Blancos di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Dengan penampilannya yang cemerlang, ia berhasil merengkuh gelar pemain terbaik Ajax dalam dua musim terakhir. Meski publik sepak bola dunia lebih menyorot Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, Ziyech berperan dalam terciptanya 101 gol Ajax dalam 130 penampilannya sejak didatangkan dari Twente pada Agustus 2016.

Beberapa raksasa Eropa seperti Bayern Munchen dan Real Madrid dilaporkan tertarik untuk merekrutnya. Tak hanya itu, klub Liga Primer Inggris seperti Arsenal dan Manchester United juga akan bersaing untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Ziyech sendiri dalam waktu dekat akan memperkuat Timnas Maroko di ajang Piala Afrika 2019 yang diadakan di Mesir. Maroko akan menghadapi lawan berat di grup D yakni Pantai Gading, Afrika Selatan, dan Namibia.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM