Liga Italia

De Rossi Tinggalkan AS Roma, Wonderkid Indonesia Berikan Persembahan Berkelas

Sabtu, 18 Mei 2019 17:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© NurPhoto/ Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto memberikan persembahan berkelas untuk Daniele de Rossi yang resmi meninggalkan AS Roma pada akhir musim nanti.

Melalui Instagram Story-nya, Emir mengunggah video tampak seperti di Stadion Olimpico, Roma. Emir mengunggah video untuk memberikan penghormatan bagi De Rossi.

Selain itu, Emir yang menimba ilmu di Italia juga menuliskan bahwa De Rossi merupakan 'simbolo e capitano' yang berarti simbol dan kapten Roma.

Seperti yang diketahui, De Rossi akhirnya akan meninggalkan klub pada akhir musim nanti. Hal itu karena De Rossi dan Roma gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Padahal, De Rossi telah menjadi salah satu pemain penting AS Roma. Bahkan De Rossi sudah menghabiskan waktunya selama 18 tahun bersama tim sepak bola berjuluk Serigala Ibukota itu.

"Selama 18 tahun, De Rossi telah menjadi jantung dari tim AS Roma."

"Mulai dari debutnya pada tahun 2001 hingga mengambil tanggung jawab ban kapten, ia selalu mewakili para penggemar Roma di lapangan dan dengan bangga ketika ia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa," ujar Presiden AS Roma, James Pallotta, dikutip dari media Daily Mail.

Selama 18 tahun berkarier di Roma, pemain sepak bola asli Italia ini sukses mencetak 63 gol dan mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan satu gelar Suppercoppa Italiana.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM