Liga Indonesia

Hadapi PSM Makassar, Semen Padang 'Datangkan' 5 Pemain Baru

Sabtu, 18 Mei 2019 11:07 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil Tim Semen Padang Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil Tim Semen Padang Liga 1 2019

INDOSPORT.COM- Menjelang laga melawan PSM Makassar di pekan perdana Liga 1 2019. Klub promosi, Semen Padang resmi mendatangkan lima pemain baru yang berasal dari tim junior U-23 Kabau Sirah.

Dilansir dari laman resmi Kabau Sirah, pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan bahwa kelima pemain muda ini diproyeksikan sebagai pelengkap dari regulasi U-23 yang mengharuskan adanya tujuh pemain muda pada musim ini.

Walau sudah terdaftar sebagai pemain senior, Syafrianto tak menapik bahwa kelima pemain tersebut nantinya bisa membela Semen Padang U-23, apabila dibutuhkan.

"Saat ini kita mendaftarkan kelima pemain tersebut sebagai tambahan, untuk memenuhi regulasi yang ada yaitu tujuh pemain U-23. Mereka yang kita daftarkan tetap juga bisa bermain di Semen Padang FC U-20."

"Saat ini kelimanya belum bisa kita nilai, karena berjumpa dengan kita baru dua kali. Kita akan lihat perkembangan mereka nanti. Selain itu, dari regulasi kita juga bisa mendaftarkan pemain-pemain muda lainnya dari U-20," ucap Syafrianto.

Disisi lain pelatih Semen Padang U-23, Delfi Adri, tak menapik bahwa dirinya sudah mengetahui pemanggilan anak asuhnya ini. Ia berharap nantinya para pemain-pemain tersebut bisa membuktikan kualitasnya sebagai pesepakbola, dan tidak menjadi pelengkap untuk regulasi saja.

"Ya, kita sudah diberitahu pemanggilan kelima pemain tersebut. Kita berharap mereka bisa berkembang di senior dan tidak sebagai pelengkap saja," ucap Delfi Adri.

Sebelumnya, Semen Padang sendiri telah mempromosikan empat pemain mudanya, yakni Rendy Oscario, Ahmad Iqbal Bachtiar, Fridolin Yoku dan Ronaldo Eko Juliyanto. Keempat pemain ini sudah melakoni debutnya terlebih dahulu bersama Semen Padang pada musim lalu.

Sedangkan pemain yang baru dipromosikan ialah Muhammad Fahri (Penjaga Gawang), Aldi Dahlan (Bek Sayap), Ramadhani (Gelandang), M. Iqbal Mediawan (Gelandang) dan Wahyu Ramadhan (Penyerang).

Semen Padang sendiri akan melakoni laga perdananya di Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas PSM Makassar, Senin (20/05/19). Diprediksi Kabau Sirah akan memberikan kejutan untuk runner-up Liga 1 2018 tersebut pada pertandingan ini.

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.