Liga Indonesia

PSM Makassar Waspadai Kejutan Tim Promosi di Liga 1 2019

Sabtu, 18 Mei 2019 03:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan melakoni laga perdana di ajang Liga 1 2019 menghadapi tim promosi Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Senin malam (20/05/19).

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan bahwa dirinya baru sebatas mengetahui kekuatan tim lawan Semen Padang pada ajang Piala Presiden 2019. Ya, pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini memang baru bergabung dengan Juku Eja pada awal Februari lalu.

"Kita tahu kekuatan Semen Padang dari Piala Presiden dan itu sekitar dua bulan lalu," ujar Darije seusai memimpib latihan rutin Marc Klok cs di Mattoanging, Jumat (16/05/19).

Laga ini menjadi menarik sebab, dua pertandingan yang dilakoni tim promosi sebelumnya, yakni Kalteng Putra dan PSS Sleman berhasil mengalahkan tim peserta Liga 1 2018. Hal ini tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Semen Padang untuk menghadapi Pasukan Ramang awal pekan depan.

Terkait itu, Darije enggan sesumbar atau menganggap sepeleh ancaman tersebut. Menurut dia, di Liga 1 2019 semua klub relarif memiliki kekuataan seimbang. Semuanya berpotensi besae untuk saling mengalahkan.

"Kalau pun memang dilabeli tim promosi. Saya cuman mau mengatakan kalau di Liga 1 tim manapun bisa mengalahkan tim lain,"ujar dia.

Untuk itu, mantan pelatih Wellinghton Phoenix ini menegaskan bahwa pasukannya harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya menghadapi klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

"Jadi penting untuk kami mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mendapat hasil bagus," tegasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

3