Liga Indonesia

Hampir Sebulan, Rene Mihelic 'Tak Anggap' Persib Bandung sebagai Klubnya

Sabtu, 18 Mei 2019 16:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sports India Show
Rene Mihelic 'belum menganggap' Persib Bandung sebagai klubnya. Copyright: © Sports India Show
Rene Mihelic 'belum menganggap' Persib Bandung sebagai klubnya.

INDOSPORT.COM – Setelah hampir sebulan berstatus pemain Persib Bandung, Rene Mihelic ternyata ‘belum menganggap’ tim Maung Bandung sebagai klubnya. Hal tersebut terlihat dalam situs pribadinya, renemihelic.com.

Dalam situs pribadi Mihelic, ia masih mencantumkan Delhi Dynamos FC India sebagai klubnya saat ini. Mantan pemain Timnas Slovenia U-21 ini belum menggantinya dengan nama Persib. Selain itu, di bagian profil, laman tersebut masih menceritakan prosesnya bergabung ke Delhi Dynamos.

Mihelic sendiri didatangkan ke Persib untuk menggantikan Srdan Lopicic yang dicoret akibat performa kurang mengesankan. Pemain asal Montenegro itu dilepas setelah gelaran Piala Presiden 2019.

Meski diyakini sebagai pemain pilihan Miljan Radovic, ia tetap disambut baik oleh pelatih baru Persib, Robert Rene Alberts. Dalam beberapa sesi latihan, Mihelic tampak akrab dan telah menyatakan kesiapannya untuk berkiprah di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Gelandang serang ini akan segera menjalani debutnya bersama tim Maung Bandung di ajang Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Jalak Harupat pada Sabtu (18/05/19) pada 20.30 WIB.

Meski akan diperkuat Mihelic, Persib harus ekstra waspada dengan catatan buruknya di laga pertama kompetisi liga. Ketika membela Delhi pada 2018, ia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Pune City di laga pembuka. Semusim sebelumnya, ia bersama Chennaiyin bahkan kalah 2-3 dari Goa FC.

Faktor adaptasi sepertinya perlu diperhatikan oleh pelatih Persib untuk melihat performa Mihelic mengingat ia memiliki peran penting di lini tengah. Dia diproyeksikan sebagai nyawa permainan klub kebanggaan Bobotoh ini, terutama dalam membangun serangan.

Absennya Esteban Vizcarra juga membuat Robert tak punya pilihan selain menurunkan Mihelic pada laga malam nanti. Apakah ia akan meneruskan tren buruk di Liga India, atau justru bersinar di Persib.

Namun, di sisi lain, pelatih Robert Alberts memiliki catatan apik ketika bertemu dengan Persipura. Pada gelaran Liga 1 2017, tim PSM Makassar yang ditanganinya sukses membantai tim Mutiara Hitam dengan skor 5-1. Catatan itu berlanjut pada paruh kedua musim lalu ketika ia kembali mengalahkan Persipura dengan skor 4-2.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%