Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persib vs Persipura: Maung Bandung Ngamuk

Sabtu, 18 Mei 2019 22:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan fokus melihat arah bola yang dari Ribeiro. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan fokus melihat arah bola yang dari Ribeiro.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sukses mengawali Liga 1 2019 dengan hasil positif, setelah mereka meraih kemenangan 3-0 atas Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, pada Sabtu (18/05/19) malam WIB.

Babak I

Persib tampil begitu percaya diri saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Mereka bahkan lebih serang memberikan ancaman berbahaya ke lini pertahanan lawan dibandingkan dengan Persipura.

Peluang emas Persib datang ketika Ezechiel N’Douassel mendapatkan umpan terobosan. Namun situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang Persipura, tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Ezechiel.

Bola hanya membentur mistar gawang. Maun Bandung lebih berani melancarkan sepakan-sepakan dari luar kotak penalti.

Sayangnya usaha yang dilancarkan Febri Hariyadi masih melambung jauh di atas mistar gawang Dede Sulaiman.

Penggawa anyar Persib, Rene Mihelic juga berhasil membuat pertahanan Persipura terancam. Beruntung, sepakan keras Rene Mihelic dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Dede.

Persipura sendiri bukan tanpa serangan. Mereka juga mendapatkan peluang emas di pertengahan babak pertama.

Sayangnya, Boas Solossa yang tak terjaga ketat di area pertahanan Persib masih belum mampu menendang bola dengan sempurna.

Sebelum babak pertama berakhir, Persib sukses mencetak gol lewat aksi Artur Gevorkyan usai memanfaatkan umpan sundulan Bojan Malisic. Alhasil, kemenangan 1-0 Persib bertahan hingga turun minum.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Babak II

Di awal-awal babak kedua, Persipura langsung tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan. Dua kali beruntun mereka memberikan ancaman.

Yang pertama pada menit ke-47, melalui Boaz dan Tinus melakukan kerjasama satu dua. Hanya saja serangan itu gagal menjadi gol karena umpan kepada Boaz melaju terlalu cepat.

Dan yang kedua hadir satu menit berselang, pada menit ke-48. Gunansar Mandowen melepaskan umpan terobosan kepada Boaz, hanya saja tembakan melengkung Boaz masih melambung.

Persib coba merespons dan keluar menyerang. Hasilnya, mereka berhasil memanfaatkannya dengan mencetak gol. Arthur kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-63. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Lima menit berselang, Febri Hariyada memperbesar keunggulan Persib menjadi 3-0 pada menit ke-68 memanfaatkan assist dari Ezechiel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Di sisa waktu pertandingan, Persipura terus menyerang dan coba berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 tak berubah.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2):

M. Natshir Fadhil; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Artur Gevorkyan, Ezechiel N'douassel.

Persipura Jayapura (4-3-3):

Dede Sulaiman; Valentino Telaubun, M. Tahir, Ricardo Salampessy Andre Ribeiro; Yustinus Pae, Oh Inkyun, Ian Louis Kabes; Madowen, Marinus Wanewar, Boaz Solossa.