Liga Inggris

Jelang Final Piala FA, Manchester City Tertimpa Kabar Buruk

Sabtu, 18 Mei 2019 12:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill
Manchester City akan menghadapi Watford di final Piala FA, Sabtu (18/05/19). Foto: Clive Brunskill. Copyright: © Clive Brunskill
Manchester City akan menghadapi Watford di final Piala FA, Sabtu (18/05/19). Foto: Clive Brunskill.

INDOSPORT.COMManchester City dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain bek andalannya yakni Benjamin Mendy saat laga melawan Watford di babak final Piala FA 2018/19, Sabtu (18/05/19) pukul 23.00 WIB.

Absennya Mendy di laga yang akan di gelar di Stadion Wembley, London itu telah dikonfrimasi secara langsung oleh Pep Guardiola selaku manajer. Mendy kabarnya masih harus diistirahatkan untuk sementara waktu.

Diketahui pemain sepak bola berpaspor Prancis tersebut sedang dalam masa pemulihan usai dibekap cedera lutut dan hingga saat ini belum kondisinya belum fit dengan sempurna.

"Benjamin Mendy tidak dipilih karena dia belum fit. Dia baru akan siap di musim depan, tetapi tidak akan tampil di babak final Piala FA,” kata Guardiola, melalui situs resmi Manchester Ciy.

Meski demikian, Guardiola memiliki kabar bahagia yaitu Fernandinho akan kembali merumput setelah terlihat mengikuti sesi latihan usai diterpa cedera otot pada laga melawan Manchester United pada April lalu.

Sementara itu, Raheem Sterling dkk memang lebih diunggulkan dalam partai final yang diprediksi akan berlangsung dengan sengit, apalagi mereka telah memenangkan Piala Liga dan Liga Primer Inggris. Meski demikian, Guardiola tak ingin anak asuhnya berpuas diri dan meremehkan Watford.

“Kami memenangkan Liga Primer Inggris. Kami sangat puas. Kami merayakan untuk waktu yang singkat dan harus kembali fokus untuk melawan Watford karena saya tahu betapa sulitnya laga ini mengingat mereka memiliki pemain lini depan yang tajam,” tutur pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Watford memang datang sebagai tim underdog, namun mereka memiliki semangat juang yang besar dengan mematok target tinggi dengan harus menjadi juara. Keyakinan yang kuat yang mereka miliki bisa menjadi ancaman bagi Manchester City.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM