Bola Internasional

Pelajaran Berharga! Manchester City Pernah Ditekuk Tim Semenjana di Final Piala FA

Jumat, 17 Mei 2019 16:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Anthony Devlin - PA Images
Selebrasi kemenangan Wigan usai kalahkan Manchester City di final Piala FA,  Anthony Devlin - PA Images Copyright: © Anthony Devlin - PA Images
Selebrasi kemenangan Wigan usai kalahkan Manchester City di final Piala FA, Anthony Devlin - PA Images

INDOSPORT.COM – Manchester City perlu berhati-hati jelang final Piala FA 2018/19 melawan Watford pada Sabtu (18/05/19) besok di Wembley karena mereka pernah gagal juara oleh tim semenjana.

Manchester City di musim ini telah dipastikan gagal memenuhi ambisi meraih quadruple setelah tersingkir dari perempatfinal Liga Champions saat berjumpa dengan Tottenham Hotspur.

Tapi, skuat asuhan Pep Guardiola masih memiliki kesempatan dengan meraih treble winner.

Setelah memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris musim ini, Piala FA menjadi gelar terakhir yang harus dimenangkan guna memenuhi hasrat treble winner. Untuk itu, Manchester City harus melewati hadangan Watford di babak final.

Sepintas babak final nanti akan berjalan dengan sangat tidak seimbang di mana Manchester City jauh lebih diunggulkan disbanding Watford. Bagaimana tidak, dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim di berbagai ajang, Manchester City selalu menang.

Akan tetapi Manchester City sebaiknya tidak meremehkan Watford agar tragedi final Piala FA 2012/13 tidak terulang lagi.

Saat itu, Manchester City secara mengejutkan gagal juara karena kalah dari tim semenjana alias anak bawang, lantas tim mana yang mampu membuat kejutan itu?