Liga Indonesia

Legenda Persebaya Meninggal Dunia, Ini Reaksi Jacksen F. Tiago

Sabtu, 18 Mei 2019 15:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Jacksen Tiago dalam jumpa pers. Copyright: © Media PSM Makassar
Jacksen Tiago dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM – Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Indonesia. Salah satu legenda klub sepak bola Persebaya Surabaya, Soebodro alias Cak Bodem meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (18/05/19) pagi.

Tak hanya keluarga besar Persebaya yang merasakan duka, melainkan satu Indonesia merasa kehilangan terhadap sosok ramah Soebrodo. Salah satunya adalah mantan pemain asing Bajul Ijo yang saat ini menjadi salah satu pelatih di Liga 1 2019, Jacksen F. Tiago.

Melalui postingan di akun Instagram @jacksen_tiago, pelatih yang saat ini menukangi klub Barito Putera itu mengucapkan belasungkawa untuk Soebrodo, sembari mengunggah potret mudanya di Persebaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Coach Jacksen Tiago (@jacksen_tiago) on

“Sebuah kenangan indah dengan dua pelatih paling inspiratif dalam karir saya di Indonesia, di samping Coach Andi Teguh dan M Basri. Selamat jalan Pak Soebodro,” tulis Jacksen.

Pesepakbola asal Brasil itu memang telah menjadi legenda Persebaya Surabaya sejak ia bergabung dalam skuat pada musim 1996-1998, dan dilanjutkan pada tahun 1999-2000. Selanjutnya Jacksen juga meniti karir sebagai pelatih Assyabaab Surabaya dan Persebaya pada tahun 2002-2005.

Sementara Soebrodo sendiri adalah mantan pemain Persebaya era 1970-an yang telah mempersembahkan trofi pertama untuk Bajul Ijo pada tahun 1976. Ia kemudian menjadi asisten pelatih Rusdy Bahlawan hingga Persebaya menjuarai Ligina 3 tahun 1997, dengan salah satu bintangnya adalah Jacksen F. Tiago.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%