Liga Indonesia

PSIS Ulang Tahun ke-87, Pemain Paraguay Ucapkan Pakai Bahasa Jawa

Sabtu, 18 Mei 2019 16:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang hari ini tepat berusia 87 tahun setelah berdiri pada pertama kali pada tanggal 18 Mei 1932 dengan nama Voetbalbond Indonesia Semarang. Saat ini klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut masih terus mempertahankan konsistensi dengan bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Walaupun sempat sembilan tahun terbenam di kasta kedua sepak bola Indonesia, kini klub kebanggaan masyarakat Ibukota Jawa Tengah kembali diperhitungkan menjadi salah satu klub besar di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan pernah merengkuh gelar juara baik perserikatan maupun era Liga Indonesia.

Saat PSIS ulang tahun, pemain mereka asal Paraguay Silvio Escobar turut mengucapkan melalui Instastory akun pribadinya @silivioescobar_21.

© instagram.com/psisfcofficial/
Ucapan Selamat Silvio Escobar Menggunakan Bahasa Jawa Copyright: instagram.com/psisfcofficial/Ucapan Selamat Silvio Escobar Menggunakan Bahasa Jawa

Pemain yang dipinjamkan dari Persija Jakarta ini menuliskan harapannya untuk klub yang sekarang ia bela supaya lebih jaya lagi kedepannya memasuki usia yang ke-87 tahun. Namun menariknya pemain yang juga seorang mualaf ini menambahkan kata-kata menggunakan Bahasa Jawa.

“Yoh iso yoh,” tulis Escobar yang berarti “ayo bisa ayo” jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Kata-kata tersebut memang melekat pada klub PSIS sebagai penyemangat bagi para pemain sebelum melakukan pertandingan.

Escobar sendiri telah menjalani debut bersama klub berjuluk Mahesa Jenar saat menghadapi Kalteng Putra di partai perdana Liga 1 2019. Sayangnya debut mantan pemain Perseru Serui ini harus berakhir dengan buruk karena timnya menderita kekalahan di kandang mereka sendiri dengan skor 1-2 dan sang pemain belum bisa berkontribusi secara maksimal.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%