Liga Indonesia

Teledor dan Emosional Sebabkan Borneo FC Gagal Menangi Laga Pembuka Liga 1

Sabtu, 18 Mei 2019 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Borneo FC, Terens Puhiri (kiri) bersama pelatih Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Borneo FC, Terens Puhiri (kiri) bersama pelatih Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga pekan perdana Liga 1 2019 yang mempertemukan Borneo FC kontra Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut, Kamis (16/5/19), harus berakhir imbang 1-1. Meski kecewa, pelatih Mario Gomez tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya.

Menurut Gomez, strategi berjalan baik sepanjang babak pertama. Peningkatan performa bahkan sempat terlihat di babak kedua ketika Borneo FC membuka skor terlebih dulu lewat sepakan Matias Conti pada menit ke-56.

Namun, petaka terjadi di injury time saat pemain asing Bhayangkara FC, Ramiro Fergonzi, mencetak gol penyeimbang dan sempat membuat panas pertandingan.

“Kami bermain baik di menit awal dan seimbang di babak pertama. Babak kedua bisa memperbaiki performa dan mencetak gol, tapi kebobolan di menit akhir menurut saya sangat tidak bagus untuk tim. Kami akan berbenah,” ucap pelatih asal Argentina itu seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Menanggapi para pemainnya yang tersulut emosi saat gol kedua tercipta, Gomez menyebut Borneo FC hanya salah paham dan merupakan kewajaran di lapangan hijau.

“Tidak ada masalah, hanya pemain saja yang salah paham untuk itu. Hal itu biasa terjadi dalam pertandingan sepak bola,” tambahnya.

Gagal mengamankan tiga poin, Borneo FC kini menghuni peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2019, berbagi posisi dengan Bhayangkara FC di posisi kelima. Puncak klasemen menjadi milik Madura United yang sukses memetik kemenangan 5-1 atas Persela Lamongan, Jumat (17/5/19).

Progres Pembangunan Stadion BMW Pasca 3 Bulan Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Update Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT